Kompas.com - 02/09/2022, 15:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Untuk menopang penjualan di semester kedua, Hyundai berencana meluncurkan model all-electric Ioniq 6 dan Ioniq 7 serta model kompetitif lainnya di pasar global.

Produsen mobil terbesar asal Korea Selatan itu mengumumkan penjualan produk naik 12 persen pada Agustus 2022.

Kenaikan ini justru terjadi saat produsen berlambang H itu sedang mengalami kesulitan lantaran terkendala pasokan cip semikonduktor.

Dikutip dari Yonhap, Jumat (2/9/2022), Hyundai menjual total 334.794 kendaraan pada Agustus 2022.

Jumlah ini naik dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya memperoleh angka 300.004 unit, hal ini karena permintaan luar negeri yang kuat untuk modelnya.

Baca juga: Bocoran SUV Anyar Subaru, Meluncur 15 September 2022

Sementara itu, penjualan domestik turun sebesar 3,5 persen menjadi 49.224 unit dari 51.034 selama Agustus 2022. Sedangkan untuk penjualan luar negeri naik 15 persen menjadi 285.570 dari 248.970.

Render Hyundai Ioniq 7Dok. Autoexpress.co.uk Render Hyundai Ioniq 7

Dari Januari hingga Agustus, penjualan turun 3,8 persen menjadi 2.544.681 mobil dari 2.644.649 unit selama periode yang sama tahun lalu. Hyundai telah menetapkan target penjualan 4,32 juta unit untuk 2022, jumlah ini lebih tinggi 3,89 juta dari yang terjual tahun lalu.

Hyundai mengatakan pihaknya berencana meluncurkan model all-electric Ioniq 6 dan model kompetitif lainnya di pasar global.

Baca juga: Ini Alasan Ban Mobil Harus Lakukan Ritual Spooring

Seperti diketahui Ioniq 6 adalah model kedua yang disematkan platform modular global listrik (E-GMP) EV-only milik Hyundai Motor Group, setelah Ioniq 5 diluncurkan pada April tahun lalu.

Tak hanya itu, Hyundai juga berencana memperkenalkan model SUV Ioniq 7 berbasis platform pada 2024. Untuk model all-electric-nya, Hyundai menggunakan nama alfanumerik seperti rival besarnya, BMW, yang modelnya diberi nama dengan nomor seri 1-8.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.