Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marquez Bersaudara Resmi Tunjuk Jaime Martinez Sebagai Manajer Baru

Kompas.com - 02/09/2022, 12:22 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Usai berpisah dari Emilio Alzamora, juara MotoGP enam kali Marc Marquez dan adiknya Alex, kini akan diasuh oleh Jaime Martinez Recasens.

Martinez mengambil peran sebagai manajer baru Marquez bersaudara setelah menjabat sebagai Head of Motorsport di Red Bull selama 12 tahun terakhir.

“Kami sangat senang mengumumkan bahwa Jaime bergabung dengan tim kami mulai dari Misano. Setelah pengalamannya di Red Bull, dia tahu betul dunia motor sport dan olahraga secara umum. Dia membawa visi strategis baru yang kami yakini akan membawa banyak hal bagi kami. Target kami di trek akan terus mendapatkan hasil terbaik. Kami yakin kami akan membentuk tim yang hebat,” tulis pernyataan resmi Marquez bersaudara, dilansir dari laman Twitter resmi Marc Marquez, Jumat (2/9/2022).

Baca juga: Marc Marquez Pisah dengan Mentor Masa Kecil

Seperti diketahui, Marquez baru saja berpisah dari Emilio Alzamora, yaitu mentor balap dia dan sang adik Alex Marquez yang sudah mengawasi karirnya sejak usia 12 tahun.

Dalam pernyataan resmi perpisahan antara Marquez bersaudara dan Alzamora itu tak disinggung soal sebab perpisahan ini. Namun, dikutip dari Corsedimoto, keputusan ini diambil lantaran Marquez mulai tak puas dengan kinerja Alzamora sejak ia alami cedera berkepanjangan.

Hal ini diungkapkan oleh mantan manajer tim LCR Honda Oscar Haro. Ia mengatakan, Alzamora terkesan lebih fokus pada urusan-urusan teknis di MotoGP, padahal nama Marquez sudah lama menjadi brand besar di olahraga.

Baca juga: Sopir Tanpa Kernet Disinyalir Jadi Sebab Maraknya Kecelakaan Truk

Tak hanya itu, Haro juga mengungkapkan bahwa pamor Marquez dan Alex menurun dalam beberapa tahun terakhir. Hal ini juga membuat Marquez kecewa karena Alzamora tak bisa menjaga popularitas Marquez dalam beberapa tahun terakhir.

Namun, hal tersebut belum diketahui pasti kebenarannya. Pasalnya baik Marc, Alex maupun Alzamora tidak pernah menyebut alasan perpisahan yang sesungguhnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com