Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Miguel Oliveira dan Raul Fernandez Resmi Gabung RNF Aprilia

Kompas.com - 31/08/2022, 09:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Aprilia Racing dan WithU RNF Racing resmi mengumumkan Miguel Oliveira dan Raul Fernandez sebagai ridernya pada musim 2023.

Hal ini diumumkan pada Selasa (30/8/2022), selang beberapa jam setelah Joan Mir dipastikan resmi menjadi rider Repsol Honda untuk musim 2023 dan 2024.

RNF Racing sendiri saat ini balapan sebagai tim satelit Yamaha dengan nama tim WithU RNF Yamaha, di tahun depan menjadi tim satelit Aprilia.

Baca juga: KTM Factory Racing Bakal Terapkan Teknologi F1 pada MotoGP 2023

Dengan begitu Aprilia resmi menurunkan empat rider, yakni Aleix Espargaro dan Maverick Vinales di tim pabrikan, sementara Oliviera dan Fernandez di tim satelit.

Kepala tim WithU RNF Razlan Razali mengaku, sangat senang dengan kehadiran Oliveira dan Fernandez. Menurutnya, langkah tim RNF Racing memilih kedua pebalap bertalenta itu adalah pilihan yang tepat.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by MotoGP™ (@motogp)

“Kami sangat senang menyambut Miguel Oliveira dan Raul Fernandez ke Tim MotoGP WithU RNF mulai tahun 2023. Ini bukan proses yang sederhana, tetapi bersama dengan Aprilia kami sangat memahami tentang pebalap yang kita inginkan,” ucap Razlan dikutip dari MotoGP, Selasa (30/8/2022).

“Mereka berdua adalah pebalap muda dengan kombinasi pengalaman yang baik, Miguel dan Raul yang saya sendiri adalah penggemarnya sejak dia mengejutkan kategori Moto2 tahun lalu untuk menjadi runner-up. Baik Aprilia dan kami percaya pada bakat kedua pebalap, jadi kami tidak sabar menunggu mereka membalap untuk kami musim depan,” lanjutnya.

Baca juga: Aprilia RSV4 Ganti Jubah Jadi Motor 2-Tak Jadul

Sebagai informasi, Oliveira melakukan debut MotoGP pada tahun 2019. Di kelas utama ia memiliki empat kemenangan dan dua podium sampai saat ini.

Sementara, Fernandez meraih hasil luar biasa pertamanya dengan memenangkan gelar CEV Moto3 pada tahun 2018.

Promosi ke kelas utama datang setelah musim rookie yang luar biasa dilaluinya pada Moto2. Pada saat Moto2 2021, pebalap Spanyol itu berhasil menempati runner-up dengan raihan tujuh pole position, delapan kemenangan, dan total 12 podium.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com