Kompas.com - 31/08/2022, 09:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Aprilia Racing dan WithU RNF Racing resmi mengumumkan Miguel Oliveira dan Raul Fernandez sebagai ridernya pada musim 2023.

Hal ini diumumkan pada Selasa (30/8/2022), selang beberapa jam setelah Joan Mir dipastikan resmi menjadi rider Repsol Honda untuk musim 2023 dan 2024.

RNF Racing sendiri saat ini balapan sebagai tim satelit Yamaha dengan nama tim WithU RNF Yamaha, di tahun depan menjadi tim satelit Aprilia.

Baca juga: KTM Factory Racing Bakal Terapkan Teknologi F1 pada MotoGP 2023

Dengan begitu Aprilia resmi menurunkan empat rider, yakni Aleix Espargaro dan Maverick Vinales di tim pabrikan, sementara Oliviera dan Fernandez di tim satelit.

Kepala tim WithU RNF Razlan Razali mengaku, sangat senang dengan kehadiran Oliveira dan Fernandez. Menurutnya, langkah tim RNF Racing memilih kedua pebalap bertalenta itu adalah pilihan yang tepat.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by MotoGP™ (@motogp)

“Kami sangat senang menyambut Miguel Oliveira dan Raul Fernandez ke Tim MotoGP WithU RNF mulai tahun 2023. Ini bukan proses yang sederhana, tetapi bersama dengan Aprilia kami sangat memahami tentang pebalap yang kita inginkan,” ucap Razlan dikutip dari MotoGP, Selasa (30/8/2022).

“Mereka berdua adalah pebalap muda dengan kombinasi pengalaman yang baik, Miguel dan Raul yang saya sendiri adalah penggemarnya sejak dia mengejutkan kategori Moto2 tahun lalu untuk menjadi runner-up. Baik Aprilia dan kami percaya pada bakat kedua pebalap, jadi kami tidak sabar menunggu mereka membalap untuk kami musim depan,” lanjutnya.

Baca juga: Aprilia RSV4 Ganti Jubah Jadi Motor 2-Tak Jadul

Sebagai informasi, Oliveira melakukan debut MotoGP pada tahun 2019. Di kelas utama ia memiliki empat kemenangan dan dua podium sampai saat ini.

Sementara, Fernandez meraih hasil luar biasa pertamanya dengan memenangkan gelar CEV Moto3 pada tahun 2018.

Promosi ke kelas utama datang setelah musim rookie yang luar biasa dilaluinya pada Moto2. Pada saat Moto2 2021, pebalap Spanyol itu berhasil menempati runner-up dengan raihan tujuh pole position, delapan kemenangan, dan total 12 podium.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.