Kompas.com - 30/08/2022, 18:41 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Pria asal Perancis mengubah tampilan Aprilia RSV4 jadi ala motor 2-tak Aprilia RS250. Tampilan motor 4-tak tersebut jadi retro klasik berbeda dengan versi standar yang agresif.

Untuk diketahui RS250 merupakan motor terbaik Aprilia di era 90'an akhir dan 2000'an awal. Motor ini spesial karena terinspirasi dari motor balap Aprilia yang bertarung di GP250 yang dipakai Max Biaggi dan Valentino Rossi.

Baca juga: Bicara Kemungkinan Toyota Sienta Terbaru Dijual di Indonesia

Tampilan Aprilia RSV4 berubah jadi ala motor 2-tak Aprilia RS250.Foto: Visordown Tampilan Aprilia RSV4 berubah jadi ala motor 2-tak Aprilia RS250.

Mengutip Visordown, tampilan standar RSV4 dirombak total. Lampu depan diganti ala RS250. Kemudian bentuk fairing dicontek dan disesuaikan karena bodi RSV4 lebih besar keimbang motor aslinya.

Hal menarik ialah bagian belakang alias buritannya dibuat ala buntut tawon seperti aslinya. Namun sekali lagi karena dimensi RSV4 besar maka tampilannya juga lebih besar.

Biar kesan retro makin keluar, bodi dilabur dengan skema cat RS250 versi zaman dulu. Motor memakai paduan warna klasik Aprilia yaitu hitam dan merah serta jenis huruf yang tidak berubah selama beberapa dekade ini.

Baca juga: Atasi Kemacetan, Dishub DKI Jakarta Akan Membagi Jam Kerja Kantor

Tampilan Aprilia RSV4 berubah jadi ala motor 2-tak Aprilia RS250.Foto: Visordown Tampilan Aprilia RSV4 berubah jadi ala motor 2-tak Aprilia RS250.

RSV4 menggunakan mesin V4 1.100 cc DOHC yang dapat menghasilkan 217 dk dan torsi 122 Nm. Fiturnya throttle by wire, kontrol traksi, Aprilia Wheelie Control, Aprilia Launch Control, Aprilia Cruise Control dan speed limiter.

Suspensi depan upside down Ohlins NIX dan belakang monoshock Ohlins TTX. Pelek model racing dilengkapi rem cakram dengan kaliper Brembo depan dan belakang dengan rem ABS di depan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber visordown


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.