Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belum Meluncur, Hyundai Ioniq 6 Dipesan 37.000 Orang dalam Sehari

Kompas.com - 29/08/2022, 09:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Hyundai sudah memperkenalkan mobil listrik terbarunya, yakni Ioniq 6. Mobil ini belum resmi diluncurkan, tapi sudah bisa dipesan.

Dikutip dari Insideevs.com, Senin (29/8/2022), belum lama ini, Hyundai mengumumkan Ioniq 6 berhasil mencatatkan rekor di Korea Selatan. Mobil listrik ini dipesan oleh 37.446 orang hanya dalam waktu 24 jam.

Baca juga: Hyundai Rilis Mobil Listrik Konsep RN22e Berbasis Ioniq 6

Hasil tersebut memecahkan rekor yang sebelumnya dicatatkan oleh Ioniq 5. Mobil listrik tersebut saat dibuka pemesanan pertama kali pada Februari 2021, sanggup mendapatkan 23.760 konsumen.

Hyundai Ioniq 6Dok. Hyundai Hyundai Ioniq 6

Jumlah pemesanan tersebut membuktikan Ioniq 6 diterima dengan baik dan mendapatkan permintaan yang tinggi. Apalagi, jika Hyundai sudah meluncurkannya secara resmi.

Ioniq 6 sendiri pertama kali diperkenalkan pada Busan Motor Show di Juli 2022. Sedan listrik ini dibekali dengan dua tipe baterai, yakni 53 kWh dan 77,4 kWh.

Baca juga: Hyundai Rilis Teaser Lagi, Sepertinya Mobil Listrik Ioniq 6 N

Dengan bodinya yang sangat aerodinamis, Ioniq 6 diklaim dapat menempuh jarak hingga 610 km. Soal kemampuan akselerasi, dari 0-100 kilometer per jam, dapat dicapai dalam 5,1 detik.

Hyundai Ioniq 6Dok. Hyundai Hyundai Ioniq 6

Ioniq 6 dibangun menggunakan platform yang sama seperti Ioniq 5, yakni Electric Global Modular Platform (E-GMP). Untuk fiturnya, tidak jauh berbeda juga antara kedua mobil listrik ini.

Untuk Korea Selatan, Hyundai membanderol Ioniq 6 tipe long range dengan 52 juta won Korea atau setara dengan Rp 575 jutaan. Tentunya, harganya akan di atas Ioniq 5. Sebagai informasi, saat ini Ioniq 5 tipe long range sudah tembus Rp 859 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com