Belum Meluncur, Hyundai Ioniq 6 Dipesan 37.000 Orang dalam Sehari

Kompas.com - 29/08/2022, 09:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Hyundai sudah memperkenalkan mobil listrik terbarunya, yakni Ioniq 6. Mobil ini belum resmi diluncurkan, tapi sudah bisa dipesan.

Dikutip dari Insideevs.com, Senin (29/8/2022), belum lama ini, Hyundai mengumumkan Ioniq 6 berhasil mencatatkan rekor di Korea Selatan. Mobil listrik ini dipesan oleh 37.446 orang hanya dalam waktu 24 jam.

Baca juga: Hyundai Rilis Mobil Listrik Konsep RN22e Berbasis Ioniq 6

Hasil tersebut memecahkan rekor yang sebelumnya dicatatkan oleh Ioniq 5. Mobil listrik tersebut saat dibuka pemesanan pertama kali pada Februari 2021, sanggup mendapatkan 23.760 konsumen.

Hyundai Ioniq 6Dok. Hyundai Hyundai Ioniq 6

Jumlah pemesanan tersebut membuktikan Ioniq 6 diterima dengan baik dan mendapatkan permintaan yang tinggi. Apalagi, jika Hyundai sudah meluncurkannya secara resmi.

Ioniq 6 sendiri pertama kali diperkenalkan pada Busan Motor Show di Juli 2022. Sedan listrik ini dibekali dengan dua tipe baterai, yakni 53 kWh dan 77,4 kWh.

Baca juga: Hyundai Rilis Teaser Lagi, Sepertinya Mobil Listrik Ioniq 6 N

Dengan bodinya yang sangat aerodinamis, Ioniq 6 diklaim dapat menempuh jarak hingga 610 km. Soal kemampuan akselerasi, dari 0-100 kilometer per jam, dapat dicapai dalam 5,1 detik.

Hyundai Ioniq 6Dok. Hyundai Hyundai Ioniq 6

Ioniq 6 dibangun menggunakan platform yang sama seperti Ioniq 5, yakni Electric Global Modular Platform (E-GMP). Untuk fiturnya, tidak jauh berbeda juga antara kedua mobil listrik ini.

Untuk Korea Selatan, Hyundai membanderol Ioniq 6 tipe long range dengan 52 juta won Korea atau setara dengan Rp 575 jutaan. Tentunya, harganya akan di atas Ioniq 5. Sebagai informasi, saat ini Ioniq 5 tipe long range sudah tembus Rp 859 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.