Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bahas Fitur Mitsubishi New Xpander Cross yang Jadi Unggulan

JAKARTA, KOMPAS.com – Mitsubishi New Xpander Cross 2022 selain memiliki ubahan pada bagian eksterior, juga terdapat penambahan fitur baru. Setelah membahas Active Yaw Control (AYC), terdapat fitur lain yang penting juga untuk diulas.

Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) bergaya ala crossover ini juga memiliki ground clearance yang tinggi, yaitu 220 milimeter. Meski lebih tinggi, ketika dijajal berkendara pengemudi maupun penumpang tetap merasa nyaman.

Menurut Muhammad Arif Dwianto, Head of Training Section PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), New Xpander Cross ini memiliki kenyamanan yang sangat baik meski ground clearance yang tinggi.

“Biasanya mobil yang ground clearance tinggi akan sangat berdampak pada kenyaman. Namun kami memasang breket suspension di bagian depan dan structural adhesive di bagian belakang sehingga kenyamanannya tetap terjaga,” ujar Arif belum lama ini di Kawasan Serpong.

Bukan hanya itu, Xpander Cross terbaru ini juga memiliki kesenyapan kabin yang lumayan bagus. Hasil itu tercipta berkat pemasangan cover mesin, serta menyematkan sejumlah peredam suara di berbagai titik di area kap mesin.

“Kami tetap mempertahankan beberapa point keunggulan seperti kelegaan kabin dan kenyamanan berkendara. Sebagaiu kendaraan keluarga ini sangat penting, ditambah beberapa fitur yang akan diulas dengan detail,” tutur Guntur Harling, General Manager of Product Strategy Division PT MMKSI belum lama ini.

Terakhir, dari tampilan luar terutama bagian depan terdapat penyempurnaan mulai desain headlamp baru, grille baru, front under garnish dengan aksen silver metallic di bagian bawah agar kesan agresif dipadu dengan desain bumper baru.

Roof rail sekarang berubah dari silver menjadi hitam, agar terkesan seperti SUV tangguh. Pada bagian samping kit menggunakan desain pelek baru namun tetap mempertahankan 17 inci serta improvement wheel arc folding sehingga tampilan lebih proporsional.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/08/27/101200815/bahas-fitur-mitsubishi-new-xpander-cross-yang-jadi-unggulan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke