Kompas.com - 26/08/2022, 08:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Peugeot 3008 dan 5008 kembali mendapatkan penyegaran. Kali ini, pabrikan asal Perancis tersebut fokus pada sektor sistem penggerak.

Dikutip dari Autoindustriya.com, Kamis (25/8/2022), dari segi eksterior, 3008 dan 5008, tetap mendapatkan penyegaran. Begitu pula dengan bagian interiornya juga ditingkatkan.

Baca juga: Rapor Penjualan Peugeot Indonesia Januari-Juli 2022

Selain itu, akan ada opsi tenaga penggerak dengan teknologi plug-in hybrid (PHEV). Sementara, mesin bensin dan diesel juga akan tetap ditawarkan. Tapi, kedua mesin tersebut akan mendapatkan girboks baru.

Peugeot 3008 dan 5008 facelift dengan teknologi hybridDok. Autoindustriya.com Peugeot 3008 dan 5008 facelift dengan teknologi hybrid

Untuk 3008 dan 5008, akan dibekali dengan sistem transmisi otomatis EAT8 dengan 8-percepatan. Transmisi tersebut dipadukan dengan mesin 1.2 L PureTech 130 dan 1.5 L BlueHDi turbocharged. Kedua mobil ini juga akan mendapatkan pilihan mesin Hybrid 225 e-EAT8.

Pada beberapa model, Peugeot juga sudah menyiapkan paket Aluminum Pack. Paket ini meliputi aluminium pada bagian bawah pintu depan, pedal, dan roof rail. Selain itu, diberikan juga pelek Detroit warna abu-abu berukuran 18 inci.

Baca juga: Pasokan Sudah Normal, Beli Peugeot Tak Perlu Inden

Kemudian, kaca belakang dan kaca jendela samping juga dibuat lebih gelap. Begitu pula dengan bagian atap akan dilapisi warna Black Diamond untuk membuatnya kontras dengan warna bodi.

Peugeot 3008 dan 5008 facelift dengan teknologi hybridDok. Autoindustriya.com Peugeot 3008 dan 5008 facelift dengan teknologi hybrid

Pada interiornya, 3008 dan 5008 akan dilengkapi dengan head unit layar sentuh berukuran 10 inci. Joknya pun juga dibuat dengan model baru. Bahkan, spion tengah pun dibuat frameless.

Soal fitur, Peugeot akan meningkatkan sistem pengereman darurat dengan video dan bantuan radar. Sehingga, keamanannya saat berkendara pun turut meningkat.

Belum diketahui berapa banderol masing-masing crossover ini. Tapi, tak menutup kemungkinan 3008 dan 5008 yang sudah dipasarkan di Indonesia akan mendapat versi facelift lagi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.