Pasokan Sudah Normal, Beli Peugeot Tak Perlu Inden

Kompas.com - 05/07/2022, 18:41 WIB
|

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Perkembangan pasar dalam negeri yang terus bergerak positif dirasakan oleh sejumlah pabrikan otomotif nasional, tidak terkecuali Astra Peugeot sebagai distributor resmi mobil Peugeot di Indonesia.

Tak hanya daya beli yang jauh membaik dibanding dua tahun belakangan imbas pandemi Covid-19, kondisi positif ini juga terjadi pada pasokan unit jajaran produk yang ditawarkan.

"Bila sebelumnya butuh waktu hingga 3-4 bulan sampai dapat unit, saat ini seluruh tipe Peugeot baik 2008, 3008, maupun 5008 sudah tersedia dan siap dikirimkan ke konsumen," kata Fadjar Tjendikia, Head of Finance Marketing Astra Peugeot, Selasa (5/7/2022).

Baca juga: Dishub DKI Sebut Ganjil Genap Tak Cukup Atasi Kemacetan Bundaran HI

Test drive Peugeot 5008 dan 3008Peugeot Test drive Peugeot 5008 dan 3008

Tidak hanya itu, pilihan warna pun terbilang lengkap tersedia khususnya yang banyak dipilih oleh rata-rata konsumen Indonesia.

Apabila memang perlu menunggu, perseroan memastikan tidak akan lama seperti sebelumnya. Sebab aktivitas pengiriman (shipping) ke Indonesia sudah mulai terjadwal dengan baik.

Hanya saja ia tidak menyebut berapa unit kendaraan yang dikapalkan ke Indonesia setiap bulannya oleh perseroan. Tapi kini stok line up Peugeot bisa terjaga dengan baik.

Diharapkan, hal tersebut terus bergerak positif sehingga seluruh aktivitas bisnis kembali seperti dulu sepenuhnya atau bahkan semakin maju.

Baca juga: Skema Kredit Honda ADV 160, DP Mulai Rp 3,8 Juta

Peugeot 2008 di IndonesiaKOMPAS.com/Ruly Peugeot 2008 di Indonesia

Diketahui, pada semester pertama tahun ini Astra Peugeot resmi merilis harga untuk tiga produk SUV andalannya di pasar domestik yang dimulai Rp 505 juta sampai Rp 795 juta.

Berikut daftar harga mobil Peugeot di Indonesia:

All New Peugeot 2008 Allure: Rp 505 juta
Peugeot 3008 Active: Rp 627,5 juta
Peugeot 3008 Allure: Rp 749 juta
Peugeot 5008 Active: Rp 685 juta
Peugeot 5008 Allure: Rp 795 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.