Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Menimbang Danilo Petrucci Gantikan Mir di Misano

Kompas.com - 25/08/2022, 11:42 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Joan Mir akan absen di GP Misano, Italia, akhir pekan depan. Pebalap Suzuki Ecstar itu harus istirahat selama 15 hari untuk memulihkan kondisi usai kecelakaan parah di GP Austria.

Suzuki Ecstar dikabarkan sedang mempertimbangkan tempat Mir dengan pensiunan MotoGP Danilo Petrucci. Mengutip Crash.net, mantan pebalap Ducati dan KTM itu ditawari menggantikan Mir oleh manajer tim Livio Suppo.

Danilo Petrucci saat berlaga di MotoGP Le MansJEAN-FRANCOIS MONIER Danilo Petrucci saat berlaga di MotoGP Le Mans

Belum ada komentar dari Suzuki mengenai rumors ini. Jika benar Petrucci gantikan Mir, maka ini akan jadi penampilan perdana kembali ke MotoGP setelah terakhir dia menang di GP Perancis 2020.

Petrucci dikabarkan dipilih karena jadwalnya cocok dengan seri berikutnya. Saat ini pebalap asal Italia itu sedang bertarung di kejuaraan MotoAmerica. Seri berikutnya baru berlangsung pada 9-11 September 2022.

Di sisi lain pebalap penguji Suzuki Sylvain Guintoli sedang menjalani penyembuhan usai balapan Suzuka 8 Hours.

Sylvain Guintoli sudah pernah beberapa kali balapan wildcard bersama Suzuki di beberapa musim terakhir. Dia disebut merupakan pilihan pertama Suzuki untuk gantikan Mir jika tidak cedera.

Baca juga: Double Cabin Terlaris Juli 2022, Triton Salip Hilux dan D-Max

Joan Mir saat berlaga pada MotoGP Inggris 2022. (Photo by Adrian DENNIS / AFP)ADRIAN DENNIS Joan Mir saat berlaga pada MotoGP Inggris 2022. (Photo by Adrian DENNIS / AFP)

Satu-satunya pebalap Suzuki yang dikontrak yang memiliki pengalaman di MotoGP adalah Xavier Simeon. Pebalap Belgia itu juga disebut masuk radar jika Petrucci tidak bisa balap gantikan Mir.

Seperti diketahui Mir terpental dari motor saat balapan di Sirkuit Red Bull Ring. Kecelakaan itu membuat pergelangan kaki kanan Mir patah dan disebutkan ada kerusakan pada ligamen.

“Setelah menjalani beberapa tes, dokter menyarankan saya untuk beristirahat selama 15 hari dan melakukan evaluasi lagi setelah periode ini. Sayangnya, saya akan melewatkan balapan Misano, tapi saya yakin bisa kembali ke Aragon," kata Mir.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Sumber Crash.net
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.