Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Adu Fitur Subaru XV dan Honda HR-V RS, Mana Lebih Lengkap?

Kompas.com - 25/08/2022, 10:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Subaru XV hadir meramaikan segmen sport utility vehicle (SUV). Mobil yang didatangkan secara langsung dari Jepang ini bisa dikatakan bersaing cukup ketat dengan Honda HR-V RS dari segi fitur.

Subaru XV dibekali dengan banyak fitur canggih. Pada bagian luar, sudah terdapat sensor di wiper yang disebut Rain Sensing Wiper. Lalu, dilengkapi juga dengan lampu kabut LED.

Baca juga: Adu Kabin Subaru XV dan Honda HR-V RS, Mana Lebih Unggul?

Masuk ke bagian dalam, joknya sudah terdapat Electric Seat with Dual Slot Memory. Subaru juga menyematkan fitur Rear Seat Reminder untuk mengingatkan pengendara mengecek jok belakang.

All New Subaru XV resmi dijual di IndonesiaSerafina/Kompas.com All New Subaru XV resmi dijual di Indonesia

Selain itu, dilengkapi juga dengan Electric Parking Brake with Auto Vehicle Hold (AVH). Terdapat juga fitur X-Mode yang mengatur ban untuk mendapatkan traksi terbaik yang menyesuaikan kondisi jalan.

Subaru XV juga memiliki Advanced Adaptive Cruise Control with Lane Centering. Mobil ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi EyeSight, yang meliputi banyak fitur canggih, seperti Automatic Pre-Collision Braking, Pre-Collision Throttle Management, Lane Keep Assist, Lane Departure and Sway Warning, Lead Vehicle Start Alert, Reverse Automatic Braking, Blind-Spot Detection with Lane Change Assist, Rear Cross-Traffic Alert, dan Steering Responsive Headlights.

Baca juga: Subaru XV Menantang Honda HR-V RS, Mana Lebih Keren?

Sementara Honda HR-V RS, fitur-fiturnya tak kalah canggih. Mobil ini memiliki Honda Lane Watch, yang meminimalisasi blind spot pada sisi kiri mobil. Kamera mundur atau kamera parkir juga multi angle.

Test Drive All New Honda HR-V RS 1.5 Turbo di Sirkuit Mandalikadok.HPM Test Drive All New Honda HR-V RS 1.5 Turbo di Sirkuit Mandalika

HR-V RS juga memiliki banyak fitur yang sama, seperti Subaru XV, mulai Electric Parking Brake with Auto Brake Hold, Rear Seat Reminder, Seatbelt Reminder, Hill Start Assist (HSA), dan Hill Descent Control (HDC).

Mobil ini juga memiliki Remote Engine Start. Fitur ini yang tidak dimiliki oleh Subaru XV. Jika pada Subaru ada teknologi EyeSight, maka Honda memiliki teknologi serupa yang disebut Honda Sensing.

Komparasi Honda HR-V RS dengan Subaru XVKompas.com/Donny Komparasi Honda HR-V RS dengan Subaru XV

Teknologi ini juga meliputi banyak fitur canggih, seperti Collision Mitigation Braking System (CMBS), Road Departure Mitigation System (RDM), Adaptive Cruise Control with Low Speed Follow, Lane Keeping Assist System (LKAS), Auto High Beam (AHB), dan Lead-Car Departure Notification System (LCDN).

Jika dibandingkan, kedua mobil ini sama-sama sarat fitur. Tapi, Subaru XV sedikit lebih lengkap dibandingkan dengan Honda HR-V RS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com