Kompas.com - 25/08/2022, 10:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Subaru XV hadir meramaikan segmen sport utility vehicle (SUV). Mobil yang didatangkan secara langsung dari Jepang ini bisa dikatakan bersaing cukup ketat dengan Honda HR-V RS dari segi fitur.

Subaru XV dibekali dengan banyak fitur canggih. Pada bagian luar, sudah terdapat sensor di wiper yang disebut Rain Sensing Wiper. Lalu, dilengkapi juga dengan lampu kabut LED.

Baca juga: Adu Kabin Subaru XV dan Honda HR-V RS, Mana Lebih Unggul?

Masuk ke bagian dalam, joknya sudah terdapat Electric Seat with Dual Slot Memory. Subaru juga menyematkan fitur Rear Seat Reminder untuk mengingatkan pengendara mengecek jok belakang.

All New Subaru XV resmi dijual di IndonesiaSerafina/Kompas.com All New Subaru XV resmi dijual di Indonesia

Selain itu, dilengkapi juga dengan Electric Parking Brake with Auto Vehicle Hold (AVH). Terdapat juga fitur X-Mode yang mengatur ban untuk mendapatkan traksi terbaik yang menyesuaikan kondisi jalan.

Subaru XV juga memiliki Advanced Adaptive Cruise Control with Lane Centering. Mobil ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi EyeSight, yang meliputi banyak fitur canggih, seperti Automatic Pre-Collision Braking, Pre-Collision Throttle Management, Lane Keep Assist, Lane Departure and Sway Warning, Lead Vehicle Start Alert, Reverse Automatic Braking, Blind-Spot Detection with Lane Change Assist, Rear Cross-Traffic Alert, dan Steering Responsive Headlights.

Baca juga: Subaru XV Menantang Honda HR-V RS, Mana Lebih Keren?

Sementara Honda HR-V RS, fitur-fiturnya tak kalah canggih. Mobil ini memiliki Honda Lane Watch, yang meminimalisasi blind spot pada sisi kiri mobil. Kamera mundur atau kamera parkir juga multi angle.

Test Drive All New Honda HR-V RS 1.5 Turbo di Sirkuit Mandalikadok.HPM Test Drive All New Honda HR-V RS 1.5 Turbo di Sirkuit Mandalika

HR-V RS juga memiliki banyak fitur yang sama, seperti Subaru XV, mulai Electric Parking Brake with Auto Brake Hold, Rear Seat Reminder, Seatbelt Reminder, Hill Start Assist (HSA), dan Hill Descent Control (HDC).

Mobil ini juga memiliki Remote Engine Start. Fitur ini yang tidak dimiliki oleh Subaru XV. Jika pada Subaru ada teknologi EyeSight, maka Honda memiliki teknologi serupa yang disebut Honda Sensing.

Komparasi Honda HR-V RS dengan Subaru XVKompas.com/Donny Komparasi Honda HR-V RS dengan Subaru XV

Teknologi ini juga meliputi banyak fitur canggih, seperti Collision Mitigation Braking System (CMBS), Road Departure Mitigation System (RDM), Adaptive Cruise Control with Low Speed Follow, Lane Keeping Assist System (LKAS), Auto High Beam (AHB), dan Lead-Car Departure Notification System (LCDN).

Jika dibandingkan, kedua mobil ini sama-sama sarat fitur. Tapi, Subaru XV sedikit lebih lengkap dibandingkan dengan Honda HR-V RS.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.