Kompas.com - 24/08/2022, 14:43 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam upaya memperluas cangkupan bisnisnya di Tanah Air, PT Surganya Motor Indonesia (Planet Ban) akan mendirikan pusat distribusi baru di Palembang, Sumatera Selatan.

Langkah tersebut sebagai salah satu dari perayaan dibukanya outlet ke-1.000 oleh perseroan di kawasan Cikarang, Jawa Barat yang menandakan berkembangnya bisnis servis motor dan produk pendukung.

Chief Executive Officer Planet Ban, Andi Haryoko menyatakan, peresmian ini jadi momen penting setelah mobilitas warga kembali meningkat pasca pandemi Covid-19 dua tahun lalu.

Baca juga: Program Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor Masih Berlaku di Banten

Seremoni pembukaan toko ke-1.000 Planet BanKOMPAS.com/Ruly Seremoni pembukaan toko ke-1.000 Planet Ban

"Kesempatan ini juga kami jadikan momen untuk meluncurkan komitmen #InovasiTanpaHenti dalam menghadapi tantangan pertumbuhan bisnis Planet Ban dan industri otomotif Indonesia," kata dia dalam konferensi pers, Rabu (24/8/2022).

Hal ini cukup fantastis mengingat awalnya Planet Ban hanya suatu bazar ban motor sederhana saja, yang kemudian terus dikembangkan untuk berfokus berjualan ban mulai 2011.

Pada 2018, perseroan mulai melakukan disertivikasi produk jualan pendukung gaya hidup pengendara motor di dalam negeri seperti oli, servis, dan sparepart.

"Berkat strategi kami, Planet Ban mampu mencatat lebih dari 1,5 juta motor yang sudah ditangani untuk servis pada 2021 dengan pertumbuhan rata-rata 86,7 persen year on year," ucap Andi.

Baca juga: Toyota Luncurkan Sienta Generasi Terbaru, Pakai Mesin Hybrid

Seremoni pembukaan toko ke-1.000 Planet BanKOMPAS.com/Ruly Seremoni pembukaan toko ke-1.000 Planet Ban

Pembukaan outlet yang ke-1.000 pada tahun ini, bukan akhir perjalanan Pelanet Ban pada 2022. Disebutkan bahwa dalam waktu dekat akan ada beberapa toko baru.

Termasuk di dalamnya, pembangunan distribution center di Palembang, Sumatera Selatan.

"Strategi kami tiap wilayah memang seperti itu untuk memudahkan distribusi. Nantinya, fasilitas tersebut akan melayani wilayah Palembang dan Lampung," kata Andi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.