Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Adu Kabin Subaru XV dan Honda HR-V RS, Mana Lebih Unggul?

Kompas.com - 23/08/2022, 17:41 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kehadiran Subaru XV memberikan pilihan baru di segmen sport utility vehicle (SUV). Mobil yang didatangkan langsung secara utuh dari Jepang ini menjadi pesaing terdekat dari Honda HR-V RS.

Dari segi eksterior, Subaru XV hadir dengan tampilan yang lebih sporty. Sedangkan HR-V RS, tampilannya lebih agresif. Sementara untuk interiornya, kedua mobil ini sama-sama memperlihatkan kesan yang sporty.

Baca juga: Subaru XV Menantang Honda HR-V RS, Mana Lebih Keren?

Pada Subaru XV, interiornya banyak dilapisi dengan material kulit alias soft touch. Bagian pintu, setir, dasbor, hingga konsol tengah, dilapisi dengan kulit yang menggunakan jahitan berwarna merah.

Komparasi Subaru XV dengan Honda HR-V RSKompas.com/Donny Komparasi Subaru XV dengan Honda HR-V RS

Setirnya model bulat dan sudah dilengkapi dengan berbagai tombol multifungsi. Setir dan dasbornya juga warnanya tidak monoton, Subaru memberikan aksen silver di beberapa bagian. Desain dasbornya terkesan lebih dinamis.

Pada bagian tengah, Subaru XV memiliki head unit dengan layar sentuh yang berukuran 8 inci. Tapi, pada bagian atasnya terdapat panel meter lagi yang memberi beragam informasi terkait mobil.

Baca juga: Kesan Pertama Mengendarai Subaru XV di GIIAS 2022

Untuk joknya, menggunakan model semi bucket seat dan menggunakan warna two tone, hitam dan abu-abu dengan jahitan merah. Joknya juga dilapisi material fabric dan kulit. Sehingga, menguatkan kesan sporty pada SUV kompak ini.

Subaru XVKompas.com/Adityo Subaru XV

Sementara pada HR-V RS, interiornya didominasi dengan warna hitam. Beberapa bagiannya juga dilapisi dengan kulit dan dihiasi dengan jahitan berwarna merah, termasuk pada setirnya yang model bulat.

Desain dasbor HR-V RS terkesan lebih sederhana. Kesan elegan sedikit ditampakkan dengan lis krom dan aksen piano black pada beberapa detailnya. Pada bagian tengah, terdapat head unit layar sentuh model floating berukuran 8 inci.

Test Drive All New Honda HR-V RS 1.5 Turbo di Sirkuit Mandalikadok.HPM Test Drive All New Honda HR-V RS 1.5 Turbo di Sirkuit Mandalika

Joknya juga berwarna hitam dengan jahitan berwarna merah. HR-V RS juga memiliki jok model semi bucket seat. Tapi, masih dilapisi dengan kombinasi material kulit dan fabric.

Pada bagian interior, Subaru XV dan HR-V RS sama-sama tampil sporty. Tapi, masing-masing SUV kompak ini memiliki karakter yang berbeda. Subaru XV lebih dinamis dan sporty, sedangkan HR-V RS lebih sederhana dan elegan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com