BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Isuzu

Mudahkan Akses Layanan Konsumen, IAMI Perkenalkan Isuzu Digital Experience di GIIAS 2022

Kompas.com - 23/08/2022, 17:59 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) secara resmi mengenalkan Isuzu Digital Experience di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, BSD City, Tangerang, Banten, Senin (15/8/2022).

Solusi digital itu terdiri dari tiga layanan, yakni Isuzu ID, Isuzu Link, dan Isuzu Contact Center. Dengan tiga layanan digital ini, konsumen pun dimudahkan dalam mencari informasi seputar Isuzu Indonesia, mulai dari pelayanan servis, pemantauan unit kendaraan, hingga layanan contact center yang menghubungkan konsumen dengan Isuzu Indonesia.

Corporate Strategy dan Digitalization Department Head PT IAMI Muhammad Syarief mengatakan, Isuzu ID adalah mobile apps yang terintegrasi langsung dengan sistem dealer Isuzu.

Baca juga: Hadir Pertama Kali di Indonesia, Kendaraan Listrik Isuzu Elf EV Mejeng di GIIAS 2022

“Lewat aplikasi tersebut, data kepemilikan unit dan data transaksi konsumen akan terintegrasi dengan sistem informasi dari Isuzu,” ujar Syarief saat peluncuran layanan Isuzu Digital Experience.

Isuzu ID, lanjut Syarief, memiliki sejumlah fitur yang bisa dimanfaatkan oleh konsumen.

Pertama, Profil Unit. Fitur ini untuk mengintegrasikan data kepemilikan unit Isuzu yang terdaftar di sistem dealer.

Kedua, Perbandingan Unit. Dengan fitur ini, konsumen bisa membandingkan spesifikasi antar unit Isuzu.

Ketiga, Permintaan Kuotasi dan Presentasi Produk. Lewat fitur ini, konsumen dapat melakukan permintaan penawaran dan presentasi produk kepada dealer Isuzu Indonesia sesuai dengan preferensi.

Keempat, Download Buku Manual dan Buku Servis. Konsumen dapat mengunduh dan menyimpan softcopy buku manual dan buku servis melalui fitur ini.

Baca juga: Capaian Positif Isuzu Sepanjang 2022

Kelima, Informasi. Fitur ini menyediakan berbagai info terkait produk, promosi, dan jaringan Isuzu Indonesia.

Syarief melanjutkan, Isuzu ID akan terus dikembangkan. Di dalamnya tak sekadar berisi informasi produk dan layanan Isuzu, tetapi juga untuk kegiatan transaksi antara konsumen dan Isuzu Indonesia.

“Jadi, konsumen bisa langsung melakukan pembayaran lewat aplikasi. Kami juga akan menyediakan layanan lainnya nanti,” ujar Syarief.

Layanan berikutnya, Isuzu Link, merupakan perangkat telematik yang dapat dipasang pada unit Isuzu. Alat ini bertugas untuk memonitor utilisasi operasional dari truk tersebut.

Isuzu ELF yang ada di booth Isuzu pada GIIAS 2022. Dok. IAMI Isuzu ELF yang ada di booth Isuzu pada GIIAS 2022.

Aftersales Strategy dan CRM Departement Head PT IAMI Theo Martinez mengatakan, Isuzu Link merupakan layanan monitoring berbasis web.

“Nanti, fitur-fitur yang ada pada Isuzu Link juga akan kami kembangkan agar dapat diakses melalui Isuzu ID Mobile Apps. Lewat layanan ini, kami berharap konsumen dapat memantau operasional unit mereka di mana pun dan kapan pun,” kata Theo yang juga hadir dalam peluncuran Isuzu Digital Experience.

Theo menambahkan, terdapat beberapa fitur yang dapat diakses melalui web Isuzu Link, seperti Location Tracking, Driving Behaviour, Reminder Alert, Data Integration, dan Operational Report.

Baca juga: Performa Layanan Purnajual Isuzu dalam Implementasi Euro 4

Kemudian, layanan terakhir, Isuzu Contact Center, merupakan kanal khusus bagi konsumen untuk mencari tahu segala informasi terkait Isuzu, mulai dari produk, suku cadang, hingga servis. Layanan ini juga bisa dimanfaatkan sebagai wadah pengaduan.

"Isuzu Contact Center dapat diakses melalui nomor telepon 0807 1700 700, e-mail contact@isuzu-astra.com, atau WhatsApp Business Isuzu Indonesia di nomor 0895 0170 1700," jelas Theo.

Salah satu pelanggan Isuzu dari kalangan perusahaan logistik, PT Tri Mulia Baruna Perkasa, merasa terbantu dengan keberadaan Isuzu Digital Experience.

Operational Manager PT Tri Mulia Baruna Perkasa Johanes Hanafi mengatakan bahwa layanan Isuzu Link bisa membantu memonitor kendaraan secara real-time.

“Layanan ini juga membantu mengecek kondisi kendaraan dan mempelajari kebiasaan sopir saat berkendara. Saya harap, Isuzu dapat menghadirkan berbagai fitur lain pada Isuzu Link di masa depan,” ujar Johanes.


Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.