BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Isuzu
Salin Artikel

Mudahkan Akses Layanan Konsumen, IAMI Perkenalkan Isuzu Digital Experience di GIIAS 2022

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) secara resmi mengenalkan Isuzu Digital Experience di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, BSD City, Tangerang, Banten, Senin (15/8/2022).

Solusi digital itu terdiri dari tiga layanan, yakni Isuzu ID, Isuzu Link, dan Isuzu Contact Center. Dengan tiga layanan digital ini, konsumen pun dimudahkan dalam mencari informasi seputar Isuzu Indonesia, mulai dari pelayanan servis, pemantauan unit kendaraan, hingga layanan contact center yang menghubungkan konsumen dengan Isuzu Indonesia.

Corporate Strategy dan Digitalization Department Head PT IAMI Muhammad Syarief mengatakan, Isuzu ID adalah mobile apps yang terintegrasi langsung dengan sistem dealer Isuzu.

“Lewat aplikasi tersebut, data kepemilikan unit dan data transaksi konsumen akan terintegrasi dengan sistem informasi dari Isuzu,” ujar Syarief saat peluncuran layanan Isuzu Digital Experience.

Isuzu ID, lanjut Syarief, memiliki sejumlah fitur yang bisa dimanfaatkan oleh konsumen.

Pertama, Profil Unit. Fitur ini untuk mengintegrasikan data kepemilikan unit Isuzu yang terdaftar di sistem dealer.

Kedua, Perbandingan Unit. Dengan fitur ini, konsumen bisa membandingkan spesifikasi antar unit Isuzu.

Ketiga, Permintaan Kuotasi dan Presentasi Produk. Lewat fitur ini, konsumen dapat melakukan permintaan penawaran dan presentasi produk kepada dealer Isuzu Indonesia sesuai dengan preferensi.

Keempat, Download Buku Manual dan Buku Servis. Konsumen dapat mengunduh dan menyimpan softcopy buku manual dan buku servis melalui fitur ini.

Kelima, Informasi. Fitur ini menyediakan berbagai info terkait produk, promosi, dan jaringan Isuzu Indonesia.

Syarief melanjutkan, Isuzu ID akan terus dikembangkan. Di dalamnya tak sekadar berisi informasi produk dan layanan Isuzu, tetapi juga untuk kegiatan transaksi antara konsumen dan Isuzu Indonesia.

“Jadi, konsumen bisa langsung melakukan pembayaran lewat aplikasi. Kami juga akan menyediakan layanan lainnya nanti,” ujar Syarief.

Layanan berikutnya, Isuzu Link, merupakan perangkat telematik yang dapat dipasang pada unit Isuzu. Alat ini bertugas untuk memonitor utilisasi operasional dari truk tersebut.

Aftersales Strategy dan CRM Departement Head PT IAMI Theo Martinez mengatakan, Isuzu Link merupakan layanan monitoring berbasis web.

“Nanti, fitur-fitur yang ada pada Isuzu Link juga akan kami kembangkan agar dapat diakses melalui Isuzu ID Mobile Apps. Lewat layanan ini, kami berharap konsumen dapat memantau operasional unit mereka di mana pun dan kapan pun,” kata Theo yang juga hadir dalam peluncuran Isuzu Digital Experience.

Theo menambahkan, terdapat beberapa fitur yang dapat diakses melalui web Isuzu Link, seperti Location Tracking, Driving Behaviour, Reminder Alert, Data Integration, dan Operational Report.

Kemudian, layanan terakhir, Isuzu Contact Center, merupakan kanal khusus bagi konsumen untuk mencari tahu segala informasi terkait Isuzu, mulai dari produk, suku cadang, hingga servis. Layanan ini juga bisa dimanfaatkan sebagai wadah pengaduan.

"Isuzu Contact Center dapat diakses melalui nomor telepon 0807 1700 700, e-mail contact@isuzu-astra.com, atau WhatsApp Business Isuzu Indonesia di nomor 0895 0170 1700," jelas Theo.

Salah satu pelanggan Isuzu dari kalangan perusahaan logistik, PT Tri Mulia Baruna Perkasa, merasa terbantu dengan keberadaan Isuzu Digital Experience.

Operational Manager PT Tri Mulia Baruna Perkasa Johanes Hanafi mengatakan bahwa layanan Isuzu Link bisa membantu memonitor kendaraan secara real-time.

“Layanan ini juga membantu mengecek kondisi kendaraan dan mempelajari kebiasaan sopir saat berkendara. Saya harap, Isuzu dapat menghadirkan berbagai fitur lain pada Isuzu Link di masa depan,” ujar Johanes.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/08/23/175923915/mudahkan-akses-layanan-konsumen-iami-perkenalkan-isuzu-digital-experience

Bagikan artikel ini melalui
Oke