Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 23/08/2022, 08:22 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com – Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 resmi berakhir pada Minggu (21/8/2022). Selama 11 hari pameran pada 11-21 Agustus lalu, PT Astra Honda Motor (AHM) mengklaim menjual 1.882 unit.

Dari sekian banyak model, All New Honda PCX 160 paling mendominasi dengan penjualan 349 unit (varian ABS dan CBS). Sementara di posisi kedua, ada skutik baru ADV 160 yang meraih penjualan 208 unit (ABS dan CBS).

General Manager Sales AHM Ignatius Didi Kwok, mengatakan, pihaknya berterima kasih atas kepercayaan pengunjung yang telah memilih sepeda motor Honda.

Baca juga: Naik Podium di MotoGP Austria, Miller Angkat Topi Buat Quartararo

Honda ST125 Dax meluncur di GIIAS 2022Gilang Satria/Kompas.com Honda ST125 Dax meluncur di GIIAS 2022

“All New Honda PCX160 dan New Honda ADV160 menjadi pusat perhatian penjunjung booth Honda selama GIIAS 2022,” ujar General Manager Sales AHM Ignatius Didi Kwok, dalam keterangan tertulis, Senin (22/8/2022).

“Kami akan terus melanjutkan komitmen menghadirkan sepeda motor sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup konsumen dengan dukungan layanan purna jual terbaik,” kata dia.

Selain kedua skutik tersebut, model-model seperti Vario series, Scoopy, dan motor ikonik yang baru diluncurkan Honda ST125 Dax pun laris dipesan pengunjung GIIAS.

Baca juga: Adu Fitur Suzuki S-Presso dan Daihatsu Ayla, Mana yang Lebih Unggul?

Tercatat, Vario Series (Vario160 dan Vario125) terjual 359 unit, kemudian mencatatkan penjualan 335 unit, lalu BeAT series sebanyak 280 unit, serta diikuti Honda Genio dan sepeda motor sport adventure touring Honda CB150X.

Adapun model terbaru Honda ST125 Dax yang berkarakter ikonik, unik, dan simpel dengan sentuhan modern dan berteknologi terkini, membukukan penjualan 127 unit.

Tak ketinggalan deretan big bike Honda pada GIIAS 2022 juga menjadi episentrum perhatian pengunjung. Primadona di segmen ini didominasi penjualan dari Honda CB500X dan CB650R.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.