Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan Lexus Belum Pasarkan RX Hybrid di Indonesia

Kompas.com - 21/08/2022, 13:41 WIB
Aprida Mega Nanda,
Stanly Ravel

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Seiring dengan visi prinsipal menuju elektrifikasi kendaraan bermotor, Lexus Indonesia memboyong berbagai produk terbaru di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

Salah satunya All New Lexus RX yang sudah disematkan teknologi jenis Hybrid Electric Vehicle (HEV) dan Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV).

Namun sayangnya, mobil tersebut masih dalam belum dijual untuk pasar Indonesia dan masih dalam tahap perkenalan saja di Tanah Air.

Baca juga: Wacana Lexus Produksi Mobil Listrik di Indonesia

Bansar Maduma, General Manager Lexus Indonesia mengatakan, untuk meluncurkan RX Hybrid di Indonesia masih banyak tahapan yang harus dilewati dan dipersiapkan. 

Untuk kepastiannya pun Bansar tak bisa memberitahukan secara pasti kapan RX terbaru itu akan resmi meluncur.

All New Lexus RX HEV berteknologi hybrid dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE BSD, Tangerang, Jumat (12/8/2022).KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO All New Lexus RX HEV berteknologi hybrid dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE BSD, Tangerang, Jumat (12/8/2022).

“Bukan hanya dari sisi produk seperti uji layak jalan, dan lain-lainnya. Saat kita meluncurkan produk itu yang harus dipersiapkan, mulai dari after sales, bengkel, sparepart, dan lainnya-lain. Kita harapkan bisa diluncurkan secepatnya,” ucap Bansar belum lama ini di ICE BSD, Tangerang.

Ketika ditanya soal harga, Bansar mengaku RX terbaru akan dibanderol mengikuti harga pasar SUV medium Luxury.

“Pastinya kita meluncurkan kendaraan ini untuk bersaing di pasar SUV medium luxury. Jadi untuk harga, pasti akan kita atur kompetitif dengan para pesaingnya,” kata dia.

Baca juga: Jumlah Peserta Test Drive GIIAS 2022 Tembus 900 Orang per Hari


Lexus RX mengawali visi Lexus Electrified pada 2005 melalui peluncuran Lexus RX 400h, sebagai mobil luxury pertama yang dilengkapi teknologi Lexus Hybrid Electric Drive.

Setelah menjadi pionir dan game charger dalam segmen medium luxury SUV di Indonesia, kini All New Lexus RX sedang dipersiapkan untuk dipasarkan dalam waktu dekat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com