Kompas.com - 21/08/2022, 13:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Seiring dengan visi prinsipal menuju elektrifikasi kendaraan bermotor, Lexus Indonesia memboyong berbagai produk terbaru di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

Salah satunya All New Lexus RX yang sudah disematkan teknologi jenis Hybrid Electric Vehicle (HEV) dan Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV).

Namun sayangnya, mobil tersebut masih dalam belum dijual untuk pasar Indonesia dan masih dalam tahap perkenalan saja di Tanah Air.

Baca juga: Wacana Lexus Produksi Mobil Listrik di Indonesia

Bansar Maduma, General Manager Lexus Indonesia mengatakan, untuk meluncurkan RX Hybrid di Indonesia masih banyak tahapan yang harus dilewati dan dipersiapkan. 

Untuk kepastiannya pun Bansar tak bisa memberitahukan secara pasti kapan RX terbaru itu akan resmi meluncur.

All New Lexus RX HEV berteknologi hybrid dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE BSD, Tangerang, Jumat (12/8/2022).KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO All New Lexus RX HEV berteknologi hybrid dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE BSD, Tangerang, Jumat (12/8/2022).

“Bukan hanya dari sisi produk seperti uji layak jalan, dan lain-lainnya. Saat kita meluncurkan produk itu yang harus dipersiapkan, mulai dari after sales, bengkel, sparepart, dan lainnya-lain. Kita harapkan bisa diluncurkan secepatnya,” ucap Bansar belum lama ini di ICE BSD, Tangerang.

Ketika ditanya soal harga, Bansar mengaku RX terbaru akan dibanderol mengikuti harga pasar SUV medium Luxury.

“Pastinya kita meluncurkan kendaraan ini untuk bersaing di pasar SUV medium luxury. Jadi untuk harga, pasti akan kita atur kompetitif dengan para pesaingnya,” kata dia.

Baca juga: Jumlah Peserta Test Drive GIIAS 2022 Tembus 900 Orang per Hari


Lexus RX mengawali visi Lexus Electrified pada 2005 melalui peluncuran Lexus RX 400h, sebagai mobil luxury pertama yang dilengkapi teknologi Lexus Hybrid Electric Drive.

Setelah menjadi pionir dan game charger dalam segmen medium luxury SUV di Indonesia, kini All New Lexus RX sedang dipersiapkan untuk dipasarkan dalam waktu dekat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.