Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 21/08/2022, 13:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 dilengkapi dengan area test drive bagi pengunjung yang berminat untuk mencoba kendaraan konvensional maupun kendaraan listrik.

Masuk ke dalam jajaran kendaraan listrik, Wuling Air ev yang sudah resmi dipasarkan juga bisa dites pengunjung.

Bahkan mobil listrik mungil ini menjadi pemenang kategori kendaraan yang paling banyak dites oleh pengunjung, pada Exhibitor Night, Sabtu (20/8/2022).

Baca juga: Impresi Perdana Nyetir Mobil Listrik Wuling Air ev

Wuling Air ev sendiri merupakan salah satu kendaraan listrik berbasis baterai murni di Indonesia. Mobil ini mengusung motor listrik berdaya maksimal 30 kW. Tenaga diantar melalui single reduction gear ke roda belakang.

Baterai yang digunakan adalah lithium ferro-phosphate (LFP) dengan kapasitas 17,3 kWh untuk varian standar yang memiliki jarak tempuh hingga 200 kilometer. Sedangkan untuk varian long range, baterainya berkapasitas 26,7 kWh dengan jarak tempuh 300 kilometer.

Mobil Listrik Wuling Air evKOMPAS.com / Aditya Maulana Mobil Listrik Wuling Air ev

Mobil listrik mungil ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai fitur canggih, salah satunya adalah Internet of Vehicle (IoV) dan Wuling Indonesian Command (WIND) yang sudah disematkan pada mobil-mobil Wuling terdahulu, seperti Wuling Almaz.

Selain itu, Gaikindo juga memberikan sejumlah apresiasi untuk beberapa pemenang kategori kendaraan lainnya.

Pada kategori passenger car SUV, ada Porsche Cayenne e-Hybrid. Sementara itu, Hyundai Stargazer memenangkan kategori MPV terbaik.

Baca juga: Lebih Dekat dengan Daihatsu Rocky Hybrid

Mobil listrik Hyundai Ioniq 5 dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE BSD, Tangerang, Sabtu (13/8/2022).KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Mobil listrik Hyundai Ioniq 5 dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE BSD, Tangerang, Sabtu (13/8/2022).

Baca juga: Impresi Awal Coba Hyundai Stargazer di Jalan Raya

Pada kategori sedan, ada Honda Civic RS. Special exhibit car diraih oleh Toyota GR Yaris AP4. Lexus LF-Z, mobil konsep Lexus memenangkan kategori special concept car.

Terakhir, kategori mobil listrik terbaik dimenangkan oleh Hyundai Ioniq 5.

Sebagai informasi, pameran GIIAS 2022 sudah memasuki hari terakhirnya hari ini, Minggu (21/8/2022). Pengunjung masih bisa membeli tiket seharga Rp 100.000 melalui laman www.auto360.id atau aplikasi Auto360.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.