Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 20/08/2022, 14:31 WIB
|

TANGERANG, KOMPAS.com – Tren mobil listrik mulai ramai di Indonesia setelah kehadiran beberapa merek asal Korea dan China meluncurkan produk-produk unggulannya.

Tak hanya bermain di kelas menengah ke atas, belakangan mobil listrik mulai merambah ke segmen harga yang lebih murah di rentang Rp 200 jutaan hingga Rp 300 jutaan.

PT Toyota Astra Motor (TAM) pun mulai memamerkan produk Battery Electric Vehicle (BEV) di ajang GIIAS 2022 dan ikut menanggapi kemunculan mobil listrik murah.

Baca juga: Truk Brimob Harga Rp 1 Miliar, Tarik Perhatian Pengunjung GIIAS 2022

Mobil listrik konsep Daihatsu Ayla EV dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE BSD, Tangerang, Jumat (12/8/2022).KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Mobil listrik konsep Daihatsu Ayla EV dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE BSD, Tangerang, Jumat (12/8/2022).

Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT TAM, mengatakan, segmen mobil premium jadi yang paling siap dengan teknologi elektrifikasi.

Oleh sebab itu, Toyota menghadirkan brand Lexus yang meluncurkan beberapa mobil listrik, mulai hybrid sampai BEV.

“Kemudian di Toyota kita menampilkan bZ4X yang ke depannya saya rasa bisa menjadi produk BEV juga di Indonesia dan kita studi terus segmen BEV mana lagi yang bisa diterima,” ujar Anton di ICE BSD City, belum lama ini.

Baca juga: Ubah Interior Fortuner Jadi Seperti Alphard Rogoh Kocek Rp 130 Juta

Lantas, bagaimana dengan mobil listrik murah? Seperti diketahui Daihatsu sudah mengenalkan Ayla EV, sementara itu ada juga Wuling Air EV.

“Toyota bassically punya teknologinya, tinggal nanti bagaimana segmen pasar Indonesia bisa menerima. Hari ini kita sudah tampilkan bZ4X, saya rasa itu indikator yang sangat jelas bahwa Toyota brand-nya sendiri ke depan akan masuk,” ucap Anton.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.