Salin Artikel

Beda Segmen Chery Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro

TANGERANG, KOMPAS.com - Chery bakal meluncurkan dua SUV untuk pasar Indonesia, yakni Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro. Keduanya direncankan bakal dipasarkan mulai Oktober 2022.

Keran pemesanan dari Tiggo 7 Pro dan 8 Pro sudah resmi dibuka dalam ajang GIIAS 2022. Konsumen yang tertarik bisa langsung memesan dengan menyediakan uang muka sebesar Rp 5 juta.

Meski sama-sama lahir sebagai sebuah SUV, namun antara Tiggo 7 Pro dan 8 Pro memiliki perbedaan yang signifikan. Tak hanya dari spesifikasi, tapi juga segmen pasarnya.

Sebelumnya, Fajrul Ilhami, Deputy Product Director PT Chery Sales Indonesia (CSI) mengatakan, Tiggo 8 Pro didapuk bagi pecinta SUV dengan citra premium, mewah, memiliki performa, namun tetap berorientasi pada keluarga.

"Untuk Tiggo 8 Pro ini kami ingin menunjukkan Chery punya pilihan ke segmen yang mewah. Selama ini mindset kebanyakan orang yang menganggap produk China ini harusnya murah, tapi bisa dilihat untuk produk-produk yang kami bawa sekarang ini high quality, dan market kami sebenarnya juga bukan Asia tapi Eropa," ujar Fajrul beberapa waktu lalu.

"Jadi image (produk) China itu mobil murah itu tidak demikian. Untuk Tiggo 8 Pro ini kita hadirkan sebagai line-up SUV yang memiliki fitur mewah, tenaga besar, tujuh penumpang, karena itu taglinenya enjoy your first class untuk pebisnis tapi berorientasi pada keluarga," katanya.

Sementara itu, Tao Yong, President Director PT CSI menjelaskan, melalui Tiggo 8 Pro, pihaknya ingin memberikan pilihan kepada pecinta SUV premium yang mementingkan desain mewah namun tetap memiliki karakter kuat sebagai sebauh SUV.

Pengembangannya diklaim telah melalui tahap riset yang mendalam, sehingga kemewahan yang disampaikan dari fitur dan desain, juga fungsional dan dapat memenuhi kebutuhan, baik kaum eksekutif maupun keluarga.

"Rancangan eksterior Tiggo 8 Pro dibuat secara rinci agar di setiap sisinya mampu memperlihatkan keanggunan tanpa meninggalkan ketangguhannya," ujar Tao.

Dari segi desain, Tiggo 8 Pro datang melalui kombinasi gril berbentuk matriks berlian geometris, lampu depan LED yang mampu bekerja otomatis saat hujan turun atau cuaca gelap dan digadang-gadang 30 persen lebih terang serta hemat energi.

Tepat di bawah lampu utama, terdapat lampu kabut LED yang juga terintegrasi lampu samping dan dapat menyala ketika mobil dikemudikan dalam kondisi pelan di malam hari, serta mampu mendeteksi blindspot di sekitarnya.

Sebagai SUV bongsor tujuh penumpang, Tiggo 8 Pro memiliki dimensi panjang 4.772 mm lebar 1.858 mm, dan tinggi 1.466 mm. Lekukan dengan garis tegas dari kap mesin, bagian samping, sampai belakang, menjadi salah satu hal yang ditekankan Chery untuk menunjukan kesan SUV.

Pada kaki-kaki, Chery Tiggo 8 Pro menggunakan pelek 18 inci dengan tampilan spoty. Aura mobil yang siap diajak berpetualang dengan kemewahan ditunjukkan melalui keberadaan roof rail pada bagian atap yang diklaim mampu menampung roof box dengan berat maksimal 80 kilogram (kg).

Masuk ke area belakang, meski desainnya terlihat common dengan kebanyakan SUV saat ini, namun Tiggo 8 Pro memiliki beberapa fitur menarik. Salah satunya lampu kristal full LED yang dapat menyala otomatis saat terkena air dan cahaya yang lebih terang, dan LED rear frog lamp.

Bagian belakang nampak lebih tangguh melalui sport double tail pipe yang ternyata tak hanya sekadar sebagai gimik saja, tapi juga memiliki fungsi membantu meredam suara sehingga meningkatkan kenyamanan berkendara.

Chery melengkapi beberapa fitur modern, seperti PEPS Smart Keyloack yang dapat difungsikan juga untuk membuka jendela serta sunroof, membuka dan mengunci otomatis ketika pengendara dan penumpang mendekati atau meninggalkan mobil sejauh 1,5 meter.

Demikian juga key sensing di pintu belakang untuk membuka pintu melalui suara dan smart key dengan jarak 1 meter.

Tiggo 8 Pro hadir denga mesin 2.0 TGDI, turbo charged, dan Chery Advanced Driving Assistance System. SUV bongsor ini kabarnya bakal hadir dalam dua pilihan varian yang dijual dengan kisaran harga Rp 500 juta sampai Rp 550 juta di pasar Indonesia.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/08/21/142200815/beda-segmen-chery-tiggo-7-pro-dan-tiggo-8-pro

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.