Kompas.com - 19/08/2022, 08:42 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com - Jelang penutupan pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) tahun ini, sejumlah perserta menyajikan berbagai program menarik. Termasuk diantaranya, potongan harga alias diskon yang fantastis.

Hal tersebut dalam upaya perseroan untuk merangsang daya beli masyarakat, khususnya yang berada di wilayah Jabodetabek, terhadap produk kendaraan bermotor tertentu.

Pada produk mobil yang ditawarkan oleh produsen asal China, yaitu DFSK dan Wuling, bahkan diskon yang ditawarkan ada yang mencapai Rp 50 juta. Padahal harga mobil China ini terkenal cukup kompetitif, lebih murah dari merek Jepang dan punya fitur lebih komplet di segmen yang sama.

Baca juga: Diskon Mobil Listrik di GIIAS 2022, Sampai Rp 20 Juta

DFSK Glory i-AutoKOMPAS.com/Ruly DFSK Glory i-Auto

Berdasarkan penelusuran Kompas.com di lantai pameran, pada jajaran mobil berpenumpang yang ditawarkan oleh DFSK di Indonesia, yaitu Glory 560 dan Glory i-Auto, diskon yang ditawarkan Rp 10 juta. Potongan harga ini belum termasuk gimmic lain yang diberikan seperti cashback dan lucky dip.

Sementara untuk mobil komersial listriknya, yaitu Gelora-Electric yang berharga Rp 484 juta sampai Rp 582,1 juta, disiapkan diskon lebih besar, hingga Rp 15 juta.

Diketahui, harga normal (price list) Glory 560 saat ini antara Rp 203,9 juta hingga Rp 252,5 juta. Sedangkan Glory i-Auto hanya dijual dalam varian tunggal, dibanderol Rp 364,2 juta.

Kemudian untuk jajaran mobil yang ditawarkan oleh Wuling, potongan harganya lebih fantastis. Tetapi tidak semua produk tersedia alias ada yang inden seperti beberapa varian di Confero tipe Luxury.

"Untuk Confero, hanya yang tidak inden ada varian 1.5 DB. Itu diskonnya Rp 30 juta. Program yang sama juga untuk varian ekslusif," kata pramuniaga Wuling Motors kepada Kompas.com, Kamis (19/8/2022).

Apabila pengunjung ingin membeli mobil keluarga yang lebih premium, dapat memilih model Cortez tetapi diskonnya lebih sedikit yakni Rp 15 jutaan. Jumlah tersebut bisa berubah saat proses pengajuan pembelian.

Baca juga: Daftar Diskon Mobil Murah LCGC di GIIAS, Tembus Rp 10 Juta

Wuling Confero SDOK. WULING Wuling Confero S

Adapun diskon paling besar, diberikan untuk model Almaz yang mencapai Rp 50 jutaan. Namun perlu diperhatikan, karena beberapa varian harus inden selama dua bulan.

"Kita juga ada program DP 0 persen dan tanpa DP. Tetapi itu tergantung dari perusahaan leasingnya, nanti mereka survei," tambah dia.

Harga Confero sendiri, saat ini berada di kisaran Rp 185 juta sampai Rp 164,8 juta. Sedangkan Almaz mulai Rp 298,5 juta sampai Rp 434,2 jutaan OTR DKI Jakarta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.