Target Penjualan New Xpander Cross Naik 35 Persen

Kompas.com - 19/08/2022, 06:22 WIB


MEDAN, KOMPAS.com – New Xpander Cross telah resmi melantai di pasar otomotif nasional. Usai di luncurkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, kini secara bergantian Xpander Cross Facelift tersebut dikenalkan di 20 kota yang ada di Indonesia.

Meluncurnya New Xpander Cross tentunya untuk memperkuat ekosistem dari keluarga Xpander. 

Berdasarkan data wholesales yang diolah dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia  (Gaikindo) periode Januari- Juni 2022, Mitsubishi berhasil menjual 21.772 unit Xpander. Dari angkat tersebut, Xpander Cross menyumbang 7.432 unit. 

Baca juga: Masyarakat Indonesia Mulai Antusias dengan Kendaraan Listrik

Amiruddin, General Manager of Sales and Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) belum bisa menyebutkan nominal target penjualan penjualan New Xpander Cross pada tahun ini.

Namun dia menyebutkan komposisi pertumbuhan untuk Xpander sekitar 65 persen dan 35 persen Xpander Cross di tahun ini.

“Targetnya tentu akan menjual sebanyak banyaknya sesuai dengan market opportunity yang ada. Pasar selalu berkembang. Jadi harus melihat kondisi pasar,” kata Amiruddin di Medan, Sumatera Utara, Kamis (18/8/2022).

Amiruddin juga mengatakan jika pihaknya bertekad akan memenangkan kompetisi segmen mobil MPV. Namun dia menyadari untuk mewujudkan tekad tersebut penuh tantangan.

“Kepuasan pelanggan adalah prioritas utama karena New Xpander Cross merupakan produk terbaik di kelasnya dengan pelayanan terunggul,” kata Amiruddin.

Peluncuran New Xpander Cross di MedanKompas.com/ Janlika Putri Peluncuran New Xpander Cross di Medan

 Baca juga: Stiker Pemantul di Bodi Truk Efektif Kurangi Angka Kecelakaan

Oleh karena itu, New Xpander Cross diboyong dalam kegiatan Mitsubishi Motors Auto Show yang diselenggarakan di pusat-pusat perbelanjaan di kota-kota besar di Indonesia, salah satunya Medan, Sumatera Utara.

Kegiatan tersebut untuk memberi kesempatan kepada para konsumen dan masyarakat melihat secara langsung produk terbaru ini. Selain New Xpander Cross yang ditampilkan sebagai display, unit test drive untuk menjajal keunggulan performa mobil secara langsung.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.