Kompas.com - 18/08/2022, 18:56 WIB
|

TANGERANG, KOMPAS.com – PT Ilectra Motor Group (IMG) resmi meluncurkan motor listrik Alva One pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Buat konsumen yang tertarik dengan skutik ini bisa menjajal Alva One secara langsung di Hall 10 ICE BSD City.

Kompas.com yang penasaran dengan motor ini langsung mengikuti test ride Alva One di lokasi, meskipun dalam waktu dan tempat yang relatif terbatas.

Dimulai dari posisi duduk, motor ini menawarkan rasa berkendara khas skutik gambot. Dengan posisi setang terbilang tinggi dan posisi kaki yang rileks.

Baca juga: Skema Cicilan Segway E200P, Motor Listrik Termahal di GIIAS 2022

Motor listrik Alva One dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE BSD, Tangerang, Jumat (12/8/2022). Motor ini jadi salah satu produk lokal yang bakal meramaikan pasar motor tahun ini.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Motor listrik Alva One dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE BSD, Tangerang, Jumat (12/8/2022). Motor ini jadi salah satu produk lokal yang bakal meramaikan pasar motor tahun ini.

Manuver dengan motor ini terbilang mudah dan ringan. Satu kendala mungkin dari permukaan jalan yang licin, membuat kami lebih berhati-hati saat mengendarainya.

Dibandingkan motor listrik asal China kebanyakan, Alva One yang diklaim sudah produksi lokal ini, memberikan pengalaman berkendara lebih baik.

Akselerasi terbilang halus dan linear. Bukaan gas motor bisa diurut mirip dengan motor ICE (Internal Combustion Engine), tidak langsung terbuka spontan.

Baca juga: Tenaga Kebersihan Kerja 16 Jam di GIIAS 2022 demi Honor Musiman

Motor listrik ini juga punya tiga mode berkendara yang bisa diatur sesuai selera. Secara umum modenya terdiri dari eco, normal, satu lagi dengan performa yang lebih kuat.

Ketika dicoba di trek terbatas, terasa perbedaan di antara ketiga mode tersebut. Namun menurut kami mode eco-nya sudah cukup untuk dipakai pada rute perkotaan.

Adapun mengenai bantingan suspensi dan handling-nya belum bisa kami eksplor lebih jauh, lagi-lagi karena trek pengetesan yang terbatas. Termasuk juga soal kehematan konsumsi daya baterainya yang belum bisa diuji maksimal.

Baca juga: Toyota Tanggapi Kemunculan Daihatsu Ayla EV di GIIAS 2022

Area setang motor listrik Alva OneKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Area setang motor listrik Alva One

Untuk diketahui, Alva One menggunakan hub drive motor bertenaga maksimum sekitar 4,8 kW atau setara 5,7 PS (5,5 tk), serta torsi maksimum 46 Nm.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.