Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mirip Merek Lain, Ini Tanggapan Motor Listrik Alrendo

Kompas.com - 18/08/2022, 11:02 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Motor listrik Alrendo tebar pesona di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Sekilas motor bergaya naked sport ala moge itu mirip dengan Volta Patriot X.

Adyta Muhammad Sina, Technical Support Specialist PT Kilats Energy Indonesia, pemegang merek Alrendo di Indonesia, mengeklaim bahwa Alrendo merupakan merek sendiri dan bukan rebranding.

Baca juga: Performa Layanan Purnajual Isuzu dalam Implementasi Euro 4

"Oh tidak, beda. Kalau kita memang pabrikan sendiri Alrendo, jadi bukan pabrik dengan rebranding Alrendo," kata Adyta kepada Kompas.com, Kamis (18/8/2022).

Volta Patriot hadir di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022.KOMPAS.com/Gilang Volta Patriot hadir di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022.

Adyta mengatakan, pusat Alrendo ada di China, tetapi merek ini dipasarkan di Eropa dan Amerika.

"Banyak di Amerika, Italia, dan Eropa, kalau bisa dilihat di Youtube memang pasarnya di Eropa, headquarter di China dipasarkan di Eropa, di Asia sendiri baru di Indonesia dan Singapura," kata dia.

"Semua komponen memang Alrendo. Bukan rebranding kebanyakan merek-merek di Indonesia, ini ubah merek di pabrikan China namanya apa di sini apa," kata dia.

Booth Alrendo berada di selasar Hall 10, ICE BSD City, Tangerang. Berbagi padanan dengan Indonesia Motorcycle Show (IMOS), TDR dan Parjo, sehingga terkesan "nyempil" dari radar motor baru.

Baca juga: Kandungan Lokal Honda Brio Diklaim Tembus 95 Persen

Di GIIAS 2022, Alrendo memajang motor listrik bergaya sport dengan nama Alrendo TS Bravo.KOMPAS.com/Gilang Di GIIAS 2022, Alrendo memajang motor listrik bergaya sport dengan nama Alrendo TS Bravo.

Adyta mengatakan, kehadiran Alrendo TS Bravo di GIIAS 2022 masih sekadar perkenalan.

"Kita datang ke Indonesia masih perkenalan, dibantu oleh TDR sebagai distributor Alrendo. TDR nanti akan jadi diler resmi dan bengkel, CKD akan dilakukan TDR," kata dia.

Adyta mengatakan, jika tidak ada kendala, TS Bravo akan secepatnya meluncur di Indonesia. Ancar-ancarnya sebelum akhir tahun.

"Kemungkinan nanti di November atau di sebulan atau dua bulan ke depan, tapi (yang pasti) tahun ini. Nanti (harga) pas meluncur sekitar Rp 250 juta-Rp 300 juta," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com