Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tips Merawat Eksterior Mobil, Jangan Sembarangan Parkir

JAKARTA, KOMPAS.com - Melakukan perawatan pada kendaraan harus dilakukan agar kondisi tetap prima. Termasuk dari sektor eksterior dan interior mobil wajib mendapatkan perlakuan khusus.

Akan tetapi, banyak pemilik mobil yang setelah memiliki kendaraan impian justru abai merawat mobil. Alhasil, cat mobil terkelupas sehingga mengganggu tampilan eksterior.

Section Head Used Car & Body Paint Development PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Herli Barlian mengatakan jika mobil yang parkir dalam waktu lama di tempat yang lembab membuat karat atau jamur.

“Karat dan jamur tersebut muncul karena terkelupasnya lapisan cat pelindung metal pada mobil, yang kemudian terpapar udara luar dan air," ujar Herli kepada Kompas.com belum lama ini.

Untuk mencegah cat bodi mobil terkelupas pemilik kendaraan harus menghindari parkir terlalu lama di tempat lembab.

Kemudian, segera cuci terutama bagian bawah mobil jika terkena hujan. Periksa karet atau list penahan air di kaca pintu dan segera ganti juga karet sudah bocor atau tidak lentur.

GIIAS 2022

Banyak produk perawatan mobil yang ikut meramaikan pameran Gaikindo International Auto Show (GIIAS) 2022. Berlokasi di Tangerang, Banten, ajang ini juga diramaikan dengan produk perawatan mobil, salah satunya Mothers Indonesia.

Produk perawatan asal Amerika Serikat ini membawa sejumlah produk yang tentunya digemari para pemilik mobil. Mothers Indonesia memiliki produk perawatan mobil berupa produk cuci mobil maupun motor.

Selama GIIAS 2022 produk perawatan interior terdiri dari Mothers Odor Eliminator dan Refreshner, Mothers Leather Cleaner,Mothers Protectant, Mothers Carpet & Upholstery, Mothers Leather Cream dan Mothers Leather Foaming Wash.

Sementara bagian eksterior juga tersedia Mothers Triple Action Foam Wash, California Gold War Water Spot Remover for Glass dan Back to Black.

Selain itu, ada pula produk perawatan khusus, yakni California Gold Carwash, California Gold dan sebagainya.

“Mothers Indonesia hadir di GIIAS 2022 untuk memperkenalkan seluruh produk Mothers yang ada di area booth Mothers Leather,” ucap Sing Tani, Manager Produk Indonesia.

Berlokasi di hall 9 booth C19, dapatkan promo menarik selama event GIIAS 2022 berlangsung. Setiap pembelian akan mendapatkan diskon 15 persen. Sementara untuk pembelian bisa disesuaikan dengan kebutuhan dalam membersihkan kendaraan tersayang di rumah dan di manapun berada.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/08/18/161200415/tips-merawat-eksterior-mobil-jangan-sembarangan-parkir

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke