Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Suzuki Bicara Soal New Baleno Hybrid

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi meluncurkan New Baleno hatchback terbaru di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Mobil ini diimpor secara utuh dari India.

Untuk pasar India, New Baleno sudah hadir versi hibryd. Mobil ini juga menggunakan mesin K15B, mesin yang sama yang digunakan pada All New Ertiga.

Endang Johari, Marketing Product Division Group Head PT SIS, mengatakan, saat ini menurut Suzuki, New Baleno sudah cukup dengan mesin K15B. Tapi, tidak menutup kemungkinan ke depannya akan hadir juga versi hybrid-nya.

"Mungkin saat ini, untuk di level hatchback belum. Tapi, berikutnya kemungkinan bisa saja terjadi," ujar Endang, kepada wartawan, di ICE BSD, Selasa (16/8/2022).

Menurut Endang, dengan perubahan mesin K15B, sudah cukup bagi Suzuki untuk saat ini. Dia mengatakan, secara nilai produk, Suzuki ingin saat ini Baleno bisa memiliki nilai produk yang cukup bagus dan juga dari sisi harganya.

"Otomatis jika dimasukkan yang hybrid, akan mempengaruhi product value-nya dan terhadap harganya sendiri. Jadi, kami berusaha membuat Baleno ini secara product value cukup bisa bersaing dengan kompetitornya," kata Endang.

New Baleno versi hybrid mengusung sistem yang sama seperti All New Ertiga Hybrid, yakni teknologi Smart Hybrid. Teknologi tersebut memiliki beberapa keunggulan, seperti torque assist, idle start stop, dan brake energy regeneration.

Beberapa keunggulan yang ditawarkan ini dapat memberikan pengalaman berkendara yang lebih baik dan tentunya konsumsi bahan bakar yang lebih efisien.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/08/17/191100015/suzuki-bicara-soal-new-baleno-hybrid

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke