Kompas.com - 16/08/2022, 12:12 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com - Terdapat beragam promo yang ditawarkan PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) untuk pembeli Hyundai Stargazer. Salah satunya, yaitu harga penjualan kembali 70 persen dari harga kendaraan.

Hal ini dijelaskan oleh Head of Sales Program PT HMID Cristian Siallagan. Pemilik Stargazer, nantinya bisa melakukan tukar tambah dengan mobil Hyundai apapun di diler resmi Hyundai.

"Jaminan 70 persen ini ditanggung sampai tahun ketiga atau 36 bulan pemakaian. Ini berlaku untuk seluruh pembelian Hyundai Stargazer, baik itu yang membeli secara tunai ataupun kredit," ucap Cristian di ICE BSD, Tangerang, Senin (15/8/2022).

Baca juga: Diler Hyundai Mulai Serahkan Unit Pertama Stargazer ke Konsumen

Ia memaparkan ada beberapa batasan yang ditetapkan oleh pihak Hyundai agar program tersebut tidak hangus atau bisa digunakan oleh pemilik Stargazer. Berikut ini rinciannya:

- Jarak tempuhnya maksimal 60.000 km dalam tiga tahun, atau kurang lebih 20.000 km per tahun.
- Tidak pernah terlibat kecelakaan yang berat, mengakibatkan kerusakan pada sasis dan ataupun mesin kendaraan.
- Tidak terjadi kerusakan akibat banjir.
- Tidak ada modifikasi berat di mesin, audio system, selain menggunakan aksesoris orisinal dari Hyundai.
- Kendaraan tidak dipergunakan untuk kebutuhan komersial, seperti rental ataupun taksi online.
- Dokumen kepemilikannya lengkap.
- Tidak ada pembayaran tertunggak dengan perusahaan pembayaran.

Test Drive Hyundai Stargazer di lintasan Hyundai.KOMPAS.com/Adityo Wisnu Test Drive Hyundai Stargazer di lintasan Hyundai.

 Baca juga: Spesifikasi Kia Sorento HEV, Harga Setara Hyundai Palisade

Mekanismenya mengacu kepada skema pembayaran Hyundai Smart, yaitu pembiayaan selama 3 tahun dengan nilai angsuran 50 persen lebih kecil dari paket yang regular.

Cristian menjelaskan, konsumen cukup membayar DP paling kecil 20 persen, 30 persen dari harga kendaraan yang menjadi cicilan, dan 50 persen menjadi pelunasan setelah cicilan terakhirnya selesai.

"Dia (konsumen) bisa menggunakan 70 persen harga jual (trade in) itu untuk menebus sisa 50 persen pembiayaan yang masih ada ke perusahaan pembiayaan," ucap Cristian.

Ia menekankan, jaminan ini memberikan tambahan peace of mind bagi pelanggan untuk tidak takut harga jual Stargazer-nya akan jatuh, namun pasti 70 persen paling kecil harga jualnya.

"(Program) ini cukup populer dijalankan pada Hyundai Creta. Dan ini kami juga tetap yakin bahwa dengan segmen LMPV sekarang, porsi pembelian secara kredinya jauh lebih tinggi. Sehingga produk dengan DP yang terjangkau dan juga cicilan yang ringan itu menjadi produk yang sangat populer bagi calon konsumen," lanjut dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.