Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Merasakan Sensasi Jadi Penumpang Beragam Mobil Listrik di GIIAS 2022

Kompas.com - 16/08/2022, 10:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 banyak menghadirkan kendaraan elektrifikasi, seperti mobil listrik. Pengunjung juga berkesempatan untuk mencobanya.

Namun, perlu diketahui, yang dimaksud mencoba di sini bukan mengendarai mobilnya secara langsung. Tapi, pengunjung akan disopiri alias taxi ride oleh product expert kendaraan listrik pada area GIIAS EV Test Track yang berada di Hall 10 ICE BSD.

Baca juga: Cek Pembagian Area Test Drive dan Test Ride di GIIAS 2022

Jadi, pengunjung hanya bisa merasakan sensasi naik mobil listrik sebagai penumpang. Sementara yang mengendarainya, ada product expert dari masing-masing APM.

Beragam kendaraan listrik pada GIIAS EV Test Track di GIIAS 2022Kompas.com/Donny Beragam kendaraan listrik pada GIIAS EV Test Track di GIIAS 2022

Rizwan Alamsjah, Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo, mengatakan, area GIIAS EV Test Track didesain sedemikian rupa untuk menonjolkan kelebihan kendaraan bermotor berbasis baterai.

“Arena GIIAS EV Test Track didesain dengan trek yang akan menyoroti kemampuan kendaraan listrik, agar para pengunjung mendapatkan pengalaman langsung berkendara dengan kendaraan listrik, area tersebut juga dilengkapi dengan area charging station, untuk memberikan edukasi bagaimana proses pengisian daya masing-masing kendaraan bekerja,” ujar Rizwan, dalam keterangan resminya.

Baca juga: Daftar Mobil Test Drive di GIIAS, Lengkap dengan Tata Caranya

Sebelum melakukan uji coba bersama para product expert kendaraan listrik di GIIAS EV Test Track, pengunjung terlebih dahulu harus melakukan registrasi pada konter pendaftaran.

Sedikitnya ada 11 brand mobil yang meramaikan di area test drive Indoor di GIIAS 2022KOMPAS.com/Ruly Sedikitnya ada 11 brand mobil yang meramaikan di area test drive Indoor di GIIAS 2022

Untuk merek kendaraan listrk yang bisa dicoba cukup beragam, mulai dari mobil listrik dengan dimensi kecil, mobil listrik ukuran sedang, hingga truk listrik.

Tentunya, ini bisa jadi nilai plus yang bisa dimanfaatkan pengunjung dalam mengambil keputusan saat hendak membeli kendaraan listrik. Sebab, menggunakan kendaraan listrik, butuh manajemen yang berbeda dibandingkan dengan menggunakan kendaraan konvensional.

Beragam kendaraan listrik pada GIIAS EV Test Track di GIIAS 2022Kompas.com/Donny Beragam kendaraan listrik pada GIIAS EV Test Track di GIIAS 2022

Berikut 12 kendaraan listrik yang dapat dicoba pada area GIIAS EV Test Track:
1. Hyundai Ioniq 5
2. Porsche Taycan Turbo
3. Kia Niro EV
4. Kia Ev6 GT-Line
5. Nissan Leaf
6. Lexus UX 300e
7. Toyota C-Pod
8. Wuling Air ev
9. DFSK Gelora E
10. Mitsubishi MiEV
11. MG ZS EV
12. Mitsubishi Fuso eCanter

Area GIIAS EV Test Track akan dibuka mulai 10.00 WIB hingga 20.00 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com