Kompas.com - 15/08/2022, 18:12 WIB
|

TANGERANG, KOMPAS.com – Lewat Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan city car terbaru, Suzuki S-Presso.

Mobil ini menawarkan bentuk kompak dengan desain atraktif, serta banderol yang sangat terjangkau jika dibandingkan kompetitornya.

Mobil yang didatangkan langsung dari India ini dijual dengan harga Rp 155 juta (OTR Jakarta) untuk tranmisi manual dan Rp 164 juta (OTR Jakarta) untuk transmisi Auto Gear Shift (AGS).

Baca juga: Ingat Lagi Lokasi Akses 28 Gerbang Tol di Jakarta yang Kena Ganjil Genap

Ilustrasi presscon Suzuki di GIIAS 2022.KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Ilustrasi presscon Suzuki di GIIAS 2022.

Harold Donnel, Head of Brand Development & Marketing Research 4W PT SIS, mengatakan, selama periode 2018-2021 pasar city car konsisten meraih belasan persen market share dari pasar otomotif secara keseluruhan.

“Artinya ini menunjukkan bahwa market city car dan market LCGC yang price bucket di-serving oleh S-Presso ini marketnya stabil,” ujar Harold di ICE BSD City (15/8/2022).

Menurutnya, konsistensi pasar city car ini menjadi peluang bagi S-Presso. Pihaknya pun melakukan studi khusus sebelum melepas mobil ini ke pasaran.

Baca juga: Peluang Daihatsu Ayla EV Jadi Mobil Listrik Murah Massal

“Marketnya cukup stabil walaupun enggak sangat besar seperti SUV yang bisa sampai 20 persen, LMPV sampai 17 persen, tapi selalu ada yang beli istilahnya gitu,” ucap Harold.

Selain itu, Harold menambahkan, peluang konsumen S-Presso datang dari anak muda seperti Gen Millenial (1981-1996) Gen Z (kelahiran 1996-2012) yang mendominasi masyarakat Indonesia.

“Seperti kita tahu bonus demografi ada di Millennial dan Gen Z, yang akhirnya mungkin sudut pandang mereka tidak lagi semua barang masuk ke mobil, tapi lebih individualistis,” kata dia.

Baca juga: Benarkah Motor Listrik Alva Berasal dari Indonesia?

Suzuki S-Presso dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE BSD, Tangerang, Jumat (12/8/2022). S-Presso dibanderol Rp 155 juta untuk transmisi manual dan Rp 164 juta untuk AGS.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Suzuki S-Presso dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE BSD, Tangerang, Jumat (12/8/2022). S-Presso dibanderol Rp 155 juta untuk transmisi manual dan Rp 164 juta untuk AGS.

Untuk diketahui, S-Presso dibekali dengan mesin K10B, DOHC, 3-silinder, berkapasitas 998 cc. Mesinnya sama seperti yang digunakan pada Karimun Wagon R.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.