Kompas.com - 13/08/2022, 16:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Perangkat penyejuk udara alias air conditioner (AC) pada kabin mobil, memiliki peran yang cukup penting. Namun agar bisa memberikan udara yang sehat dan sejuk, harus dipastikan AC dalam kondisi prima.

Penting diketahui, kadar polusi di perkotaan yang tinggi dan kotoran yang terbawa masuk ke kabin seperti debu dari sepatu atau sandal, juga kebiasaan kerap membuka jendela turut berkontribusi membuat sistem AC cepat kotor.

Bila kotoran hinggap di sistem AC dan dibiarkan dalam waktu lama, akan muncul bau kurang sedap. Bahkan berpotensi merusak komponen-komponen AC.

Penting diketahui, saat satu komponen AC bermasalah atau dibiarkan tak terawat, efeknya akan merembet ke komponen lainnya. Ujung-ujungnya sistem pendingin udara secara keseluruhan menjadi bermasalah, yang tentunya akan mengarah pada biaya perbaikan yang lebih besar.

Baca juga: Resmi Meluncur di GIIAS 2022, Stargazer Diklaim Tanpa Inden

Menurut Rohim, pemilik Sejuk AC Sukses yang juga authorized dealer AC DENSO mengatakan, baiknya pemilik mobil melakukan perawatan berkala untuk menghindari kerusakan sistem AC yang dapat habiskan biaya yang cukup besar.

AC MobilDenso AC Mobil

"Lebih baik melakukan perawatan rutin berkala, sehingga kita terhindar dari kerusakan menyeluruh yang biayanya cukup banyak," kata Rohim, dalam keterangan resminya, Sabtu (13/8/2022).

Menurut Rohim ada beberapa keuntungan saat konsumen atau pemilik mobil melakukan perawatan sistem AC secara berkala di bengkel resmi Denso. Salah satunya dapat membuat umur komponen lebih awet.

Dalam pengerjaan perawatan atau perbaikan, Sejuk AC Sukses sebagai authorized dealer Denso yang berlokasi di Jalan Joglo Raya, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat, ditenagai para mekanik AC yang telah bersertifikasi. Jaminan komponen yang digunakan pun original.

"Bisa dipastikan komponen AC yang kami gunakan 100 persen asli Denso, kami juga menggaransi jasa servis dan spare parts selama 3 bulan," ujarnya.

Baca juga: Wuling Klaim Pemesanan Air ev Tembus 1.500 Unit

Menyambut momen kemerdekaan RI ke-77, Rohim menawarkan promo menarik bagi pemilik mobil yang akan melakukan perawatan, yakni diskon jasa 5 persen dan spare part 5 persen, yang berlaku untuk servis berkala di kategori light service dan heavy service.

AC MobilDenso AC Mobil

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.