Honda Memboyong 32 Mobil di GIIAS 2022, Ada LCGC hingga Mobil Balap F1

Kompas.com - 11/08/2022, 14:49 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com - Gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, resmi digelar Kamis (11/9/2022) hingga 21 Agustus 2022 di ICE, BSD, Tangerang Selatan. Honda memboyong total 32 model mulai kelas LCGC, hybrid, konsep, sampai mobil balap F1.

PT Honda Prospect Motor jadi salah satu produsen roda empat yang kembali berpartisipasi dalam pameran akbar otomotif tersebut.

Kotaro Shimizu, President Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, melalui ajang GIIAS 2022, pihaknya ingin menghadirkan semangat baru untuk konsumen melalui berbagai produk, inovasi dan teknologi terbaru.

Baca juga: Honda SUV RS Concept Versi Produksi Meluncur Dalam Waktu Dekat

Salah satu display spesial yang ditampilkan Honda adalah mobil konsep Small SUV RS, model yang akan menjadi lini terbaru dari Honda. Produk ini merupakan pengembangan dari Honda SUV RS Concept yang sebelumnya telah diperkenalkan Honda pada ajang GIIAS tahun lalu.

Honda SUV RS Concept di GIIAS 2022KOMPAS.com/Adityo Honda SUV RS Concept di GIIAS 2022

Sementara sebagai bagian dari perwujudan visi elektrifikasinya Honda menampilkan dua model e:HEV terpopuler yang dimiliki Honda saat ini, yaitu Honda CR-V Hybrid dan Honda Accord Hybrid. Kedua model tersebut saat ini telah dipasarkan dan sukses diterima oleh konsumen di berbagai negara.

“Honda Small SUV RS yang kami tampilkan merupakan langkah berikut dari realisasi SUV RS Concept yang akan segera kami luncurkan di Indonesia. Sementara untuk mendukung terwujudnya visi elektrifikasi Honda di Indonesia, kami menampilkan berbagai model hybrid yang akan menjadi teknologi yang kami fokuskan saat ini sebagai transisi menuju era elektrifikasi,” ucap Kotaro di ICE BSD, Kamis (11/8/2022).

Tak hanya itu, konsumen juga berkesempatan untuk mencoba langsung model e:HEV Honda melalui unit test drive CR-V Hybrid yang tersedia di area test drive pada GIIAS 2022.

Sebagai peraga untuk menjelaskan cara kerja sistem hybrid Honda, juga terdapat sebuah cut engine dari e:HEV di booth Honda. Tak hanya itu, Honda juga menampilkan mobil balap F1 Red Bull Racing Honda RB16B, yang juga mengusung mesin Turbo e:HEV.

Baca juga: Honda ST125 Dax Inden Sampai Tahun Depan

Honda Accord dan CR-V hybridKompas.com/ApridaMegaNanda Honda Accord dan CR-V hybrid

Shimizu melanjutkan, melalui ajang GIIAS kali ini, kami ingin menghadirkan semangat baru untuk konsumen melalui berbagai produk, inovasi dan teknologi terbaru.

Sebagai informasi, booth Honda terletak di Hall 2A menampilkan total 32 unit mobil display yang terbagi menjadi beberapa zona. Di dalam zona Safety, Honda menampilkan informasi mengenai teknologi keselamatan dari Honda, termasuk fitur keselamatan terdepan yaitu Honda Sensing.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.