Intip Area Tes Mobil dan Motor Listrik Indoor di GIIAS 2022

Kompas.com - 10/08/2022, 16:01 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) akan digelar pada 11-21 Agustus 2022, di BSD-City, Tangerang. Pameran ini akan dimeriahkan sejumlah merek mobil dan sepeda motor.

Berbeda dengan pameran tahun lalu, pada pameran GIIAS 2022 penyelenggara mempersiapkan area khusus yang berada di dalam ruangan bernama GIIAS Electric Vehicle (EV) Test Track untuk test ride.

Baca juga: Pameran PEVS Pacu Perkembangan Kendaraan Listrik

Sebenarnya area test untuk kendaraan listrik di dalam ruangan ini bukan yang pertama kali. GIIAS 2022 bisa disebut mencontek pameran sebelumnya PEVS 2022 juga menghadirkan area test kendaraan listrik di dalam ruangan.

Area Test Drive Indoor di GIIAS 2022KOMPAS.com/Ruly Area Test Drive Indoor di GIIAS 2022

Area test kendaraan ini terbagi menjadi dua yaitu untuk mobil dan sepeda motor. Area test terletak di Hall 10, ICE-BSD City. Luas area cukup besar dan oleh penyelenggara dibuat dengan desain yang cukup menarik.

Kompas.com mencoba mengintip persiapan area test tersebut pada H-2, Selasa (9/8/2022). Mendapati ada beberapa baliho merek mobil dan motor di pinggir area yang ditengarai ialah merek-merek yang boleh dicoba pengunjung.

Untuk mobil ada merek-merek besar seperti Toyota, Lexus, Hyundai, Nissan, KIA dan Porsche. Sedangkan untuk motor ada empat yaitu Alva, Segway, Selis dan Pacific.

Baca juga: Karoseri Tentrem Bawa Bus Avante H8 Unik untuk GIIAS 2022

Area Test Drive Indoor di GIIAS 2022KOMPAS.com/Ruly Area Test Drive Indoor di GIIAS 2022

Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo mengatakan, area tes didesain sedemikian rupa untuk menonjolkan kelebihan kendaraan bermotor berbasis baterai.

“Arena GIIAS EV Test Track didesain dengan trek yang akan menyoroti kemampuan kendaraan listrik, agar para pengunjung mendapatkan pengalaman langsung berkendara dengan kendaraan listrik," ungkap dia, dalam keterangan resmi, belum lama ini.

"Area tersebut juga dilengkapi dengan area charging station, untuk memberikan edukasi bagaimana proses pengisian daya masing-masing kendaraan bekerja,” katanya.

Rizwan mengatakan akan ada lebih dari sepuluh jenis kendaraan listrik dari berbagai merek yang dapat dicoba langsung oleh para pengujung.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.