Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 10/08/2022, 16:01 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) akan digelar pada 11-21 Agustus 2022, di BSD-City, Tangerang. Pameran ini akan dimeriahkan sejumlah merek mobil dan sepeda motor.

Berbeda dengan pameran tahun lalu, pada pameran GIIAS 2022 penyelenggara mempersiapkan area khusus yang berada di dalam ruangan bernama GIIAS Electric Vehicle (EV) Test Track untuk test ride.

Baca juga: Pameran PEVS Pacu Perkembangan Kendaraan Listrik

Sebenarnya area test untuk kendaraan listrik di dalam ruangan ini bukan yang pertama kali. GIIAS 2022 bisa disebut mencontek pameran sebelumnya PEVS 2022 juga menghadirkan area test kendaraan listrik di dalam ruangan.

Area Test Drive Indoor di GIIAS 2022KOMPAS.com/Ruly Area Test Drive Indoor di GIIAS 2022

Area test kendaraan ini terbagi menjadi dua yaitu untuk mobil dan sepeda motor. Area test terletak di Hall 10, ICE-BSD City. Luas area cukup besar dan oleh penyelenggara dibuat dengan desain yang cukup menarik.

Kompas.com mencoba mengintip persiapan area test tersebut pada H-2, Selasa (9/8/2022). Mendapati ada beberapa baliho merek mobil dan motor di pinggir area yang ditengarai ialah merek-merek yang boleh dicoba pengunjung.

Untuk mobil ada merek-merek besar seperti Toyota, Lexus, Hyundai, Nissan, KIA dan Porsche. Sedangkan untuk motor ada empat yaitu Alva, Segway, Selis dan Pacific.

Baca juga: Karoseri Tentrem Bawa Bus Avante H8 Unik untuk GIIAS 2022

Area Test Drive Indoor di GIIAS 2022KOMPAS.com/Ruly Area Test Drive Indoor di GIIAS 2022

Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo mengatakan, area tes didesain sedemikian rupa untuk menonjolkan kelebihan kendaraan bermotor berbasis baterai.

“Arena GIIAS EV Test Track didesain dengan trek yang akan menyoroti kemampuan kendaraan listrik, agar para pengunjung mendapatkan pengalaman langsung berkendara dengan kendaraan listrik," ungkap dia, dalam keterangan resmi, belum lama ini.

"Area tersebut juga dilengkapi dengan area charging station, untuk memberikan edukasi bagaimana proses pengisian daya masing-masing kendaraan bekerja,” katanya.

Rizwan mengatakan akan ada lebih dari sepuluh jenis kendaraan listrik dari berbagai merek yang dapat dicoba langsung oleh para pengujung.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com