[POPULER OTOMOTIF] Tak Perlu Antre, Begini Cara Perpanjangan SIM secara Online | Royal Enfield Hunter 350 Resmi Meluncur, Harga Mulai Rp 27 Jutaan

Kompas.com - 10/08/2022, 06:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Kini pengajuan permohonan perpanjangan masa berlaku surat izin mengemudi (SIM) A dan C dapat dilakukan secara daring sejak April 2021. Layanan perpanjangan SIM secara daring melalui aplikasi Digital Korlantas Polri yang dinamakan SINAR (SIM Nasional Presisi).

Perlu diingat, bagi yang akan melakukan perpanjangan masa berlaku SIM tidak memerlukan tes sama sekali baik tes teori, psikotes, ataupun tes praktik. Rangkaian tes tersebut hanya diperlukan untuk pembuatan SIM baru.

Baca juga: Pengendara yang Tak Punya SIM Bisa Kena Denda Maksimal Rp 1 Juta

Selain itu, Royal Enfield akhirnya resmi meluncurkan Hunter 350 yang ditawarkan dalam tiga varian. Motor baru bergaya retro ini jadi salah satu yang dinantikan tahun ini. Dengan gaya klasik khas motor-motor Royal Enfield, motor ini ditawarkan dengan harga yang cukup bersahabat.

Dilansir dari Hindustan Times (8/8/2022), model termurah yang dikenal sebagai Hunter 350 Retro Factory dijual mulai 1.49.900 rupee atau setara Rp 27 jutaan di India.

Baca juga: Segini Biaya Resmi Perpanjangan SIM C per Agustus 2022

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Selasa, 9 Agustus 2022 :

1. Tak Perlu Antre, Begini Cara Perpanjangan SIM secara Online


Untuk lebih detailnya, berikut cara perpanjang SIM secara daring:
-Undung aplikasi Digital Korlantas Polri melalui Google Play Store bagi para pemilik ponsel dengan sistem operasi Android. Saat ini aplikasi tersebut memang belum tersedia untuk pengguna iOS.

- Usai mengunduh, buka aplikasi dan masukkan nomor ponsel beserta alamat e-mail guna verifikasi identitas. 

- Pemohon akan mendapatkan nomor OTP yang dikirim ke nomor ponsel yang tertulis. Kode OTP ini nantinya dimasukkan pada aplikasi sebagai bukti verifikasi.

Baca juga: Tak Perlu Antre, Begini Cara Perpanjangan SIM secara Online

2. Royal Enfield Hunter 350 Resmi Meluncur, Harga Mulai Rp 27 Jutaan

Ilustrasi Royal Enfield Hunter 350autocarindia.com Ilustrasi Royal Enfield Hunter 350

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.