Bocoran Tampang Motor Listrik Minerva Electron di GIIAS 2022

Kompas.com - 09/08/2022, 19:01 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.comMinerva Electron siap meramaikan pasar sepeda motor listrik di Indonesia. Dalam debutnya, Minerva bakal meluncurkan motor baru di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

Dalam undangan yang diterima redaksi Kompas.com (9/8/2022), Minerva Electron bakal menghadirkan sebuah motor listrik ukuran kecil.

Kristianto Gunadi, Presiden Direktur PT Bagaskoro Mega Langgeng (BML), selaku induk Piaggio Commercial Indonesia dan Minerva, sempat membocorkan motor barunya yang akan diperkenalkan di GIIAS 2022.

Baca juga: Royal Enfield Hunter 350 Resmi Meluncur, Harga Mulai Rp 27 Jutaan

Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021Foto: GIIAS Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021

"Kita launching sore, skutik dengan harga yang cukup kompetitif," kata Kristianto kepada Kompas.com, Selasa (2/8/2022).

"Pada entry level ini menurut saya pasarnya paling besar. Orang di Indonesia ini untuk masuk ke motor listrik masih pasarnya di bawah Rp 20 juta, itu yang orang mau trial atau istilahnya mau coba," kata dia.

Tampang motor listrik itu terlihat dalam undangan yang disebar ke media. Motor yang mengusung warna biru itu hadir dengan desain mirip skutik pada umumnya.

Baca juga: Trik Jahat Masukkan Garam ke Oli Mesin Sudah Ada sejak Dulu

Lampu utama berada di tebeng depan yang terbagi dalam dua cluster. Sementara sein yang terlihat memanjang berada di batok setang.

Pelat nomor tampaknya bakal dipasang di atas lampu utama, yang terlihat dari dua buah baut untuk mengaitkan dudukan pelat.

Beranjak ke bagian kaki-kaki, sok depan pakai teleskopik, dan rem depan sudah mengusung cakram.

Baca juga: SIM yang Masa Berlakunya Habis Harus Bikin Baru

Pengunjung mendapat kesempatan mencoba sepeda motor listrik di ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 di JIExpo Kemayoran, Kamis (28/7/2022). Motor dan sepeda listrik yang bisa dicoba antara lain Gesits GI, Rakata NX8 dan NX3, Rakata OYIKA 59, U Win, serta Fly DF-5.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Pengunjung mendapat kesempatan mencoba sepeda motor listrik di ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 di JIExpo Kemayoran, Kamis (28/7/2022). Motor dan sepeda listrik yang bisa dicoba antara lain Gesits GI, Rakata NX8 dan NX3, Rakata OYIKA 59, U Win, serta Fly DF-5.

Belum diketahui nama motor listrik tersebut. Namun ada kemungkinan motor listrik ini merupakan produk rebadge dari merek China.

Seperti diketahui, tren motor listrik diketahui mulai menyerbu pasar Tanah Air sejak Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 digelar mulai 22-31 Juli 2022.

Ketika itu, pameran ini banyak didatangi merek asal China. Seperti Davigo yang merupakan salah satu merek alih ulang dari jenama asal China, yaitu Luyuan.

Kemudian Benelli dan Keeway, meski bukan merek asli China tapi kini berada di bawah payung perusahaan Tiongkok.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.