Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Xpander Cross Bakal Meluncur di GIIAS 2022

Kompas.com - 09/08/2022, 14:16 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) besar kemungkinan bakal meluncurkan New Xpander Cross.

Low SUV ini bakal melantai di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada 11-21 Agustus 2022 di ICE BSD City, Tangerang.

Hal ini terungkap saat redaksi Kompas.com coba mengintip persiapan booth Mitsubishi yang terletak di Hall 2B, pada Senin (8/8/2022).

Meskipun masih dalam tahap persiapan dan pembangunan di sana-sini, booth Mitsubishi sudah terlihat bentuknya.

Baca juga: Trik Jahat Masukkan Garam ke Oli Mesin Sudah Ada sejak Dulu

Gambar paten yang diduga model facelift Mitsubishi Xpander Cross dari laman indonesia.dgip.go.iddok.Kemenhumkam Gambar paten yang diduga model facelift Mitsubishi Xpander Cross dari laman indonesia.dgip.go.id

Menariknya, Mitsubishi barangkali jadi salah satu merek yang terang-terangan mengungkap calon mobil barunya.

Hal ini terlihat pada bagian sisi layar tengah di panggung, sudah terdapat tulisan ‘New Xpander Cross’, bahkan dengan font baru yang berbeda dari sebelumnya.

Sebagai informasi, peluncuran Xpander Cross terbaru memang sudah diprediksi. Apalagi setelah Mitsubishi Indonesia diketahui sudah mendaftarkan desain terbaru kendaraan berjenis SUV yang diduga sebagai Xpander Cross.

Baca juga: Mobil Mesin Diesel Lebih Irit Ketimbang Bensin, Mitos atau Fakta?

Bocoran tersebut tercantum dalam dokumen Pangkalan Data Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Ham dengan nomor permohonan A00202104139, yang dipatenkan sejak 17 Desember 2021.

Tidak hanya tampang depan saja, Mitsubishi juga sudah mendaftarkan paten komponen grill dan bumper atas model yang sama.

Dari sketsa keseluruhan, tampak mirip Xpander, namun ada perbedaan pada bagian bumper depan dan belakang. Sehingga mengarah kepada pembaruan Xpander Cross.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com