Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Intip Persiapan GIIAS 2022, Sudah Ada Mobil Baru?

JAKARTA, KOMPAS.com – Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 akan segera berlangsung pada 11- 21 Agustus 2022 di ICE BSD City, Tangerang, Banten.

Selama sepuluh hari, pameran tersebut akan menghadirkan berbagai produk dari puluhan merek otomotif.

Mulai dari peluncuran mobil dan motor baru hingga pengenalan teknologi canggih yang ditawarkan oleh sejumlah perserta pameran.

Pada H-3 pameran (8/8/2022), persiapan sudah dimulai di ICE BSD City. Sejumlah booth mulai dibangun. Beberapa ada yang sudah terlihat bentuknya, tapi kebanyakan memang belum rampung.

Kompas.com coba mengintip persiapan mulai dari Hall 01 sampai Hall 06, yang bakal jadi tempat para agen pemegang merek (APM) mobil memamerkan mobil-mobil barunya.

Toyota di Hall 1 tampak menjadi peserta dengan booth terbesar, disusul Hyundai yang berada tepat di depannya.

Kedua merek ini tampak menutup area pamerannya dengan kain hitam. Namun terlihat booth masih dibangun para pekerja, tanda-tanda kehadiran mobil baru pun masih nihil.

Meski begitu, kami sempat melihat jajaran produk Toyota yang berada di parkir basement. Walaupun mobil-mobil itu bukan yang terbaru.

Adapun di sebelah Hyundai terdapat Honda, dan di seberangnya adalah Mitsubishi. Honda yang punya booth dengan ukuran nomor tiga terbesar, juga masih malu-malu memperlihatkan produk unggulannya.

Mitsubishi barangkali jadi salah satu merek yang terang-terangan memperlihatkan calon mobil barunya. Pada bagian sisi layar tengah di panggung sudah terdapat tulisan ‘New Xpander Cross’.

Sisanya terdapat booth dengan ukuran tidak terlalu besar di Hall 1, yang dihuni merek Nissan, Audi dan VW, Mazda dan Porsche, Alva, serta Astra Financial.

Khusus Nissan, memang belum memajang apapun di booth. Namun di parkiran luar, kami pergoki sebuah SUV besar yang masih ditutup selimut. Dugaan kuat mobil itu adalah Nissan Terra terbaru, yang sedikit terlihat dari desain peleknya dan garis bodinya.

BMW dan MINI seperti biasa menempati paviliun tengah, ruang antara Hall 3 menuju Hall 5, yang saat kami intip masih kosong dari mobil baru. Hal yang sama juga terjadi di booth Daihatsu, Suzuki, Wuling, Kia, Subaru, dan MG, serta Chery yang berada di Hall 5 dan 6.

Menariknya di booth Daihatsu, terdapat kain hitam menggantung yang menutupi sebuah ornamen di atas. Kabarnya, di balik kain hitam tersebut terdapat sebuah tulisan ‘Ayla EV’ yang diterangi lampu LED.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/08/09/080200615/intip-persiapan-giias-2022-sudah-ada-mobil-baru-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke