Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dapat Ubahan Suspensi, Hyundai Palisade Facelift Diklaim Lebih Nyaman

Kompas.com - 06/08/2022, 11:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Aditya Maulana

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Belum lama ini PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) meluncurkan sport utility vehicle (SUV) bongsor Hyundai Palisade Facelift. Mobil ini mendapatkan pembaruan baik dari sisi eksterior, interior maupun fitur-fitur canggih.

Tak hanya itu, ternyata Hyundai Palisade juga mendapat ubahan yang diklaim bisa meningkatkan kenyamanan pengemudi dan penumpang saat berkendara.

“Tim RnD Hyundai ingin meningkatkan level premium dan kemewahan dari Palisade, meski mobil ini telah berstatus sebagai flagship SUV,” ucap Bonar Pakpahan, Product Experts PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) saat ditemui Kompas.com di Jakarta Selatan, Kamis (4/8/2022).

Baca juga: Hyundai Palisade Sudah Euro 4, Jangan Minum Solar Sembarangan

Peningkatan tersebut meliputi aerodinamika, suspensi hingga noise dan vibration (peredam suara).

Pada bagian depan, selain mendapat ubahan tampilan grill, Hyundai Palisade juga dibekali peningkatan dari sisi aerodinamika.

SUV dari Korea Selatan ini mendapatkan beberapa pelindung di bagian bawah bodi, serta jarak antar panel bodi dibuat menjadi lebih rapat. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir noise dari arah angin yang menerpa saat berkendara serta meningkatkan air flow.

Selanjutnya pada sektor suspensi, di mana mobil ini mendapat peningkatan yang tadinya Preloaded Linear Damper (PLD) menjadi jenis Selective Damping Control (SDC).

Penggunaan suspensi ini diklaim memiliki karakteristik yang lebih cocok di segala kondisi, baik saat meningkung kencang, hingga kenyaman saat melintasi guncangan frekuensi rendah (speedtrap) maupun tinggi.

Hyundai PalisadeDoc Hyundai Hyundai Palisade

Tak hanya itu, demi meningkatkan kenyamanan dan kesan premium saat berkendara, Hyundai Palisade facelift juga sudah dibekali ubahan pada sektor noise, vibration dan harshness alias peredam suara kabin.

Peningkatannya meliputi pemasangan penutup pada lubang di atas subwoofer, kemudian menutup lubang di housing roda belakang dengan busa PU dan mempertebal insulation pad di beberapa titik.

Baca juga: Ini Penyebab Ban Mobil Botak Sebelah

Ubahan juga dilakukan pada bentuk bushing mounting depan diferensial, untuk mengurangi getaran saat di kecepatan tinggi.

Sehingga, baik pengemudi dan penumpang di kabin Palisade facelift jadi lebih nyaman, karena suara atau noise dan getaran dari luar bisa diminimalisasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com