Marc Marquez Siap Comeback di Tes Misano?

Kompas.com - 06/08/2022, 14:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Usai libur musim panas yang cukup panjang, MotoGP 2022 kembali digelar akhir pekan ini, tepatnya di Sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu (7/8/2022).

Sayangnya, rider jagoan Honda, Marc Marquez, harus absen karena masih proses pemulihan usai operasi lengan kanan untuk yang keempat kalinya.

Marquez diklaim tak bisa melakukan latihan yang berat. Untuk fisiknya juga sangat terbatas, apalagi untuk latihan menggunakan sepeda motor.

Baca juga: Quartararo Banyak Latihan Penalti Long Lap Demi Menjaga Posisi

Namun, beberapa waktu belakangan ini, pebalap 29 tahun itu pun terus memperlihatkan proses pemulihan melalui laman media sosial pribadinya.

Marquez terlihat sedang latihan fisik bersama adik kandungnya Alex Marquez, hingga mulai melatih otot lengannya dengan cara berenang.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Marc Ma?rquez (@marcmarquez93)

Dikutip dari Crash, Sabtu (6/8/2022), sebelumnya Marquez disebutkan bakal absen pada sisa balapan MotoGP 2022.

Namun melihat kondisinya, nampaknya juara dunia MotoGP enam kali itu bisa comeback lebih cepat alias turun pada balapan musim ini.

Marquez dinilai bisa kembali memacu kuda besinya di tes MotoGP Misano pada September mendatang.

Baca juga: Ingat, Ganjil Genap di Jalur Puncak Masih Berlaku

Dalam unggahan pribadinya, Marc Marquez juga sempat membuat caption, "Jangan menghitung hari, biarkan sebaliknya yang terjadi."

Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Spanyol 2022. (Photo by JAVIER SORIANO / AFP)JAVIER SORIANO Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Spanyol 2022. (Photo by JAVIER SORIANO / AFP)

Jika benar comeback pada saat tes Misano, Marc Marquez masih bisa mengikuti sisa tujuh balapan sebelum musim 2022 berakhir, terutama rangkaian balapan di benua Asia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Crash.net
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.