Bikin Tampilan Honda Civic Makin Agresif Modal Rp 6 Jutaan

Kompas.com - 06/08/2022, 15:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda resmi meluncurkan generasi Civic ke-11 pada akhir tahun lalu. Mobil berparas agresif ini tampil makin segar dengan beberapa sentuhan baru.

Meski demikian, banyak yang menganggap Civic generasi baru justru memiliki visual yang lebih kalem dari versi sebelumnya. Garis-garis pada bodi dibuat lebih kaku, tak lagi meruncing dan tegas seperti mobil sebelumnya.

Nah, bagi yang ingin membuat tampilan Honda Civic lebih agresif dan sporty, bisa dengan mudah melakukan ubahan sederhana via aplikasi bodi kit yang disediakan rumah modifikasi asal Thailand, Ter Studio.

Baca juga: Honda Jazz Bersolek di Jepang, Lengkap dengan Varian RS Hybrid

Bodi kit dengan tampilan sporty ini bernama Filewar, yang terdiri dari bumper depan, side skirt, dan bumper belakang.

Pada bagian depan, terlihat simple dengan permainan keir hitam. Aplikasi add-on spoiler di bumper juga membuat tampilannya semakin agresif, apalagi ditambah adanya lekukan garis tajam di sudut kiri dan kanan.

Body kit Honda CivicDoc Ter Studio Body kit Honda Civic

Masuk ke samping, disematkan side skirt  minimalis dengan garis berwarna hitam. Sederhana, namun cukup menambah kesan sporty sedan asal Jepang ini.

Sementara bagian buritan, disematkan duck tail berwarna hitam yang cukup menarik bagi setiap mata yang memandang.

Tak hanya itu, masih ada spoiler hitam dan dua lubang knalpot pada sisi kiri dan kanan yang membuat penampilannya makin sporty.

Baca juga: Adu Fitur Sirion Facelift dan Brio RS, Mana Lebih Lengkap?

Bodi kit Thailand ini dibekali dengan bahan ABS, dengan sistem pemasangan plug and play sehingga tidak merusak bodi asli. Untuk harga, add-on bodi kit Filewar ini dibanderol 16.000 Baht atau sekitar Rp 6,6 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.