Quartararo Banyak Latihan Penalti Long Lap Demi Menjaga Posisi

Kompas.com - 06/08/2022, 10:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Fabio Quartararo jadi pebalap tercepat pada sesi latihan bebas FP2 MotoGP 2022 di Sirkuit Silverstone. Meski demikian, dia tetap tidak bisa tersenyum puas karena harus menjalani Long Lap Penalty.

Quartararo mengatakan, penalti Long Lap ini cukup panjang. Dia tidak tahu akan kehilangan beberapa detik, tapi yang jelas akan tertinggal dari yang lainnya.

Baca juga: Hukuman Long Lap Penalty Jadi Motivasi Quartararo Menang di GP Inggris

Soal waktu, menurut Quartararo, juga harus tepat untuk melakukannya. Tidak bisa dilakukan di lap pertama karena menurutnya terlalu berbahaya.

Fabio Quartararo saat berlaga pada MotoGP Inggris 2022RUDY CAREZZEVOLI Fabio Quartararo saat berlaga pada MotoGP Inggris 2022

"Saya perlu melakukannya di awal-awal, tapi saya harap tidak terlalu awal, karena cukup berbahaya untuk kembali lagi ke trek. Menurut saya, ini cukup penting," ujar Quartararo, dikutip dari Crash.net, Sabtu (6/8/2022).

Quartararo menambahkan, dirinya berharap penalti Long Lap tersebut diberikan pada lap kedua atau lap ketiga. Sehingga, tidak terlalu berbahaya, karena pada lap pertama jarak antara pebalap masih terlalu dekat.

Baca juga: Quartararo Paling Konsisten Naik Podium di Musim Ini

"Saya tidak perlu menjadi gila karena ini. Saya hanya perlu melakukan Long Lap dan dua lap berikutnya tidak akan berubah," kata Quartararo.

Fabio Quartararo saat berlaga pada MotoGP Inggris 2022Jesus Robledo Blanco Fabio Quartararo saat berlaga pada MotoGP Inggris 2022

Namun, pebalap Monster Energy Yamaha ini sudah mempersiapkan dirinya dengan melakukan latihan selama FP1 dan FP2. Quartararo terlihat sudah mencoba melakukan Long Lap.

"Setiap saat ada bendera kuning dan setiap saat saya kehilangan waktu ketika melakukan putaran, sepertinya lima atau enam kali hari ini," ujar Quartararo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.