5 Mobil Hybrid Paling Laris di Indonesia

Kompas.com - 04/08/2022, 19:41 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com – Mobil hybrid kini menjadi salah satu kendaraan pilihan bagi masyarakat Indonesia.  Merujuk pada pengertiannya, mobil hybrid sendiri mengandalkan dua sumber tenaga di dalam satu unit.

Kendati menggunakan motor penggerak bertenaga listrik, namun mobil hybrid juga terdapat mesin konvensional yang mengandalkan bensin atau diesel.

Baca juga: Simak Syarat, Prosedur dan Biaya Perpanjang STNK Lima Tahunan

Maka dari itu, mobil hybrid digadang-gadang lebih ramah lingkungan dari mobil konvensional. Sedikitnya ada lima mobil yang masuk daftar mobil hybrid terlaris di Indonesia.

Berdasarkan data yang diolah dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Di semester pertama tahun ini, yaitu dari Januari – Juni 2022 ada beberapa mobil hybrid bersaing ketat menguasai pasar otomotif nasional


Suzuki All New Ertiga  Hybrid menorehkan catatan penjualan sebanyak 2.082 unit. Angka tersebut membuat mobil tersebut paling laris di periode ini. Sementara itu, di posisi kedua ada Toyota Corolla Cross 1.8 A/T Hybrid yang menjual 626 unit.

Suzuki Ertiga HybridDok. SIS Suzuki Ertiga Hybrid

Baca juga: Pendapatan AHM Anjlok di Semester 1 2022

Berikut daftar 5 mobil hybrid terlaris di Indonesia per Januari – Juni 2022 (wholesales):

1. Suzuki All New Ertiga Hybrid: 2.082 unit

2. Toyota Corolla Cross 1.8 A/T Hybrid : 626 unit

3. Nissan KICKS E-POWER : 230 unit

4.Toyota All New Camry 2.5 Hybrid M : 183 unit

5. Lexus ES 300 h : 76 unit

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.