Pengerjaan Jembatan Penyebrangan Dukuh Atas, Ini Rekayasa Lalu Lintasnya

Kompas.com - 04/08/2022, 17:01 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta akan memberlakukan rekayasa lalu lintas sehubungan adanya pengerjaan pengangkatan jembatan penyeberangan multiguna (JPM) Dukuh Atas, Jakarta Selatan.

Berlangsung dengan beberapa tahap, fase pertama bakal berlangsung dari 29 Juli 2022 sampai 12 Agustus 2022. Rekayasa lalu lintas di sekitar ruas tersebut, pada pukul 21.00-16.00 WIB.

"Lokasi pekerjaan sisi Utara Jalan Galunggung berada di atas Sungai Ciliwung," kata Kepala Dinas Perhubungan Syafrin Liputo melalui rilis pers, Kamis (4/8/22).

Baca juga: Benar atau Tidak Ganti Knalpot Racing Bikin Mobil Boros BBM?

Rekayasa lalu lintas di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI) memasuki hari kedua pada Selasa (5/7/2022).kompas.com/REZA AGUSTIAN Rekayasa lalu lintas di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI) memasuki hari kedua pada Selasa (5/7/2022).

Ia menjelaskan, pembangunan JPM Dukuh Atas diperuntukkan menghubungkan Stasiun RT Dukuh Atas ke Stasiun Sudirman. Guna menunjang pekerjaan, maka dibutuhkan rekayasa lalu lintas sesuai pentahapan pekerjaan.

Pada tahap pertama ini, pengendara diminta menggunakan Jalan Galunggung sisi Utara.

"Lalu lintas dari arah Karet menuju Manggarai menjadi 1 (satu) lajur dialihkan menggunakan Jalur Transjakarta sisi Selatan dan mix traffic dengan kendaraan umum," kata Syafrin.

Sementara lalu lintas dari arah Manggarai menuju Karet menjadi 2 lajur dengan mix traffic bersama kendaraan umum.

Kemudian, tahap dua akan dikerjakan pada 29 Juli 2022 sampai Agustus 2022 pukul 16.00 WIB - 21.00 WIB. Pada fase ini, lalu lintas dari arah Karet menuju Manggarai, begitu juga sebaliknya. menjadi dua lajur.

Baca juga: Upaya Penertiban Pajak, Korlantas Usul Penghapusan Biaya Balik Nama

"Jalur Transjakarta sisi Selatan dan Jalur Transjakarta sisi Utara dibuka mix traffic dengan kendaraan umum," kata Syafrin.

"Diimbau kepada para pengguna jalan agar menghindari ruas jalan tersebut dan dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan. Serta, mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan petunjuk petugas di lapangan," tambah dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.