Belum Resmi Meluncur, Hyundai Stargazer Sudah Terjual 1.500 Unit

Kompas.com - 04/08/2022, 19:26 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) belum lama ini resmi memperkenalkan kendaraan Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) alias MPV murahnya, yakni Hyundai Stargazer.

Meski belum diluncurkan secara resmi, Hyundai sudah membuka periode “Book Now” sejak pertengahan Juli lalu.

Pelanggan bisa melakukan pemesanan Stargazer via diler terdekat atau situs resmi HMID dengan OTR Jakarta yang harganya dibanderol mula dari Rp 243,3 juta untuk tipe termurah hingga Rp 307,1 untuk varian tertingginya.

Head of Public Relations PT Hyundai Motors Indonesia Uria Simanjuntak mengatakan, kehadiran Hyundai Stargazer langsung mendapat respon positif dari konsumen otomotif. Hal ini terbukti dengan catatan penjualan Stargazer yang sudah mencapai 1.500 unit.

Baca juga: Diler Hyundai Sambut Kehadiran LMPV Stargazer

“Per-hari ini sudah lebih dari 1.500 unit, tapi dengan catatan belum seluruh diler display itu dan menyediakan test drive. Jadi sampai sekarang masih didistribusikan,” ucap pria yang akrab disapa Uri, saat ditemui di Jakarta Selatan, Kamis (4/8/2022).

Uri melanjutkan, untuk tipe Stargazer yang paling diminati saat ini Prime Captain Seat Single-Tone.

“Kemudian disusul dengan Prime Captain Seat Two-Tone, Prime 7 Seater Single-Tone. Itu menjadi tiga teratas yang paling banyak diminati,” kata dia.

Hyundai Stargazer Tipe PrimeKOMPAS.com/Adityo Wisnu Hyundai Stargazer Tipe Prime

Sebagai informasi, Hyundai menawarkan rival dari Avanza-Xenia dalam empat varian, yakni Active, Trend, Style, dan Prime yang tersedia dalam pilihan transmisi manual dan Intelligent Variable Transmission (IVT).

Dari daftar harga on the road (OTR) Jakarta yang diberikan Hyundai, ternyata kisaran MPV yang mengusung desain sleek one box dengan one curvy ini cukup kompetitif dibandingkan para kompetitornya asal Jepang.

Baca juga: Alasan Ganti Pelek dan Ban Lebar Bikin Mobil Lebih Boros

Untuk pilihan captain seat, ada tambahan sebesar Rp 1 juta yang hanya tersedia para varian Trend, Style dan Prime.

Selain itu, dengan tambahan Rp 1,5 juta, konsumen juga bisa memiliki Stargazer dengan pilihan warna two-tone yang disediakan pada tipe tertinggi.

Berikut harga Hyundai Stargazer OTR Jakarta:

-Stargazer Active MT Rp 234,3 juta
-Stargazer Active IVT Rp 255,9 juta
-Stargazer Trend MT Rp 263,3 juta
-Stargazer Trend IVT Rp 275,9 juta
-Stargazer Style Rp 296,3 juta
-Stargazer Prime Rp 307,1 juta

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.