Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Podium MotoGP Inggris Musim Lalu Bisa Terulang Akhir Pekan Ini

Kompas.com - 04/08/2022, 17:21 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Balap MotoGP bakal bergulir lagi akhir pekan ini, pada 5-7 Agustus 2022 di Sirkuit Silverstone, Inggris. Ajang ini jadi kalender balap terdekat usai libur musim panas pada pertengahan tahun ini.

Disitat dari situs resmi MotoGP (3/8/2022), MotoGP Inggris 2021 dimenangkan oleh Fabio Quartararo. Adapun tempat kedua dihuni Alex Rins, dan podium ketiga direbut oleh Aleix Espargaro.

Melihat performa tiga pebalap tadi, tampaknya podium MotoGP Inggris 2022 bisa saja mengulang seperti perolehan pada musim lalu.

Baca juga: Kia Carens Meluncur di GIIAS 2022, Harga Rp 300 Jutaan?

Pebalap MotoGP dari tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, saat menjalani latihan bebas keempat pada Grand Prix Catalunya di Sirkuit Catalunya, 4 Juni 2022. Fabio Quartararo yang saat ini memuncaki klasemen MotoGP 2022 akan kembali berlaga pada MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (7/8/2022), mendatang.AFP/PAU BARRENA Pebalap MotoGP dari tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, saat menjalani latihan bebas keempat pada Grand Prix Catalunya di Sirkuit Catalunya, 4 Juni 2022. Fabio Quartararo yang saat ini memuncaki klasemen MotoGP 2022 akan kembali berlaga pada MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (7/8/2022), mendatang.

Ada beberapa alasan kuat yang membuat ide tersebut bisa saja terjadi. Pertama, performa apik Quartararo pada musim ini.

Pria asal Perancis diketahui tengah berada dalam performa terbaiknya. Apalagi ia juga merupakan juara bertahan MotoGP 2021 dan masih memimpin klasemen sementara MotoGP 2022 dengan 172 poin sampai saat ini.

Kemudian Aleix Espargaro juga berpeluang besar naik podium. Tak bisa dipungkiri pebalap Aprilia Racing ini patut diwaspadai para pebalap lainnya. Ketika itu, ia mempersembahkan podium MotoGP pertama bagi Aprilia.

Baca juga: Jajaki Pasar Motor Listrik, Begini Sejarah Minerva di Indonesia

Aleix Espargaro menciptakan sejarah bagi Aprilia setelah ia menyabet tempat terakhir di podium MotoGP Inggris pada Minggu (29/8/2021) malam WIB.TANGKAPAN LAYAR Aleix Espargaro menciptakan sejarah bagi Aprilia setelah ia menyabet tempat terakhir di podium MotoGP Inggris pada Minggu (29/8/2021) malam WIB.

Pebalap asal Spanyol itu tak hanya berpeluang memenangkan MotoGP Inggris 2022, ia bahkan termasuk dalam kandidat calon juara MotoGP musim ini.

Lalu Alex Rins, meskipun di papan klasemen berada di urutan ke-9 dengan 75 poin, pebalap Suzuki ini tetap tak bisa dipandang sebelah mata.

Bekal juara kedua pada MotoGP Inggris 2021 jadi modal kuat untuk bersaing dengan para pebalap lainnya. Apalagi ia juga pernah meraih kemenangan satu kali di Sirkuit Silverstone, seperti halnya Quartararo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com