Pilihan LCGC Bekas di Bawah Rp 100 Juta untuk Wilayah Semarang

Kompas.com - 03/08/2022, 11:31 WIB

SEMARANG, KOMPAS.com - Mulai stabilnya kondisi ekonomi berdampak pada tren positif penjualan mobil bekas sejak awal 2022. Khususnya di wilayah Semarang, Jawa Tengah.

Dari beberapa segmen, city car dan mobil murah atau LCGC cukup bergairah, terutama yang memiliki banderol di bawah Rp 100 juta. 

Sales Manager Mobil88 Semarang Hidayatus Sholekhah mengatakan, selama tiga bulan terakhir penjualan mobil bekas harga di bawah Rp 100 juta cukup meningkat.

"Harga di bawah Rp 100 juta pasarnya meningkat drastis. Mulai harga Rp 80 jutaan sampai dengan Rp 100 juta pesanan tiap bulan selalu ada," kata Hida, kepada Kompas.com, Selasa (2/8/2022). 

Baca juga: Buat yang Awam, Ini Cara Cek Kondisi Kaki-kaki Mobil Bekas

Suzuki Karimun Wagon R Special EditionSIS Suzuki Karimun Wagon R Special Edition

Ketika ditanya jenis mobil paling laris, menurut Hida, untuk kisaran harga di bawah Rp 100 juta khusus LCGC penjualan tertinggi ditempati Toyota Agya.

Selain itu, beberapa model LCGC lain juga ikut naik, seperti Daihatsu Ayla dan Karimun Wagon. 

Dengan harga di bawah Rp 100 juta, umumnya konsumen bisa membawa pulang LCGC bekas produksi 2014-2018. 

"Pilihannya cukup banyak, harga di bawah Rp 100 juta sudah bisa memenuhi kebutuhan konsumen. Sudah bisa dapat mobil bekas usia antara 5-6 tahun," ujarnya. 

Baca juga: Rapor Penjualan Toyota Vios di Indonesia

Komparasi LCGC antara Toyota Agya dan Daihatsu AylaKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Komparasi LCGC antara Toyota Agya dan Daihatsu Ayla

Berdasarkan pantauan Kompas.com, Selasa (2/8/2022) berikut harga mobil bekas dari Toyota Agya, Daihatsu Ayla, dan Suzuki Wagon R di bawah Rp 100 juta untuk wilayah Semarang :

Toyota

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.