Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sampai September 2022, Ada Penutupan di Jalan Lapangan Tembak Cibubur

Kompas.com - 02/08/2022, 17:57 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Kawasan Cibubur atau tepatnya akses Jalan Lapangan Tembak, Pasar Rebo, Jakarta Timur, ditutup sementara bagi pengguna jalan, baik untuk kendaraan roda dua, roda empat, atau lebih hingga September 2022.

Camat Pasar Rebo Mujiono mengatakan, penutupan jalan itu dilakukan imbas adanya pengerjaan revitalisasi Jembatan Cibubur yang menghubungkan wilayah Ciracas dan Pasar Rebo.

"Hari ini mulai pembangunan jembatan yang menghubungkan Pasar Rebo dengan Ciracas, tepatnya di depan Pasar Ciracas," ujar Mujiono, disitat dari Antara, Selasa (2/8/2022).

Baca juga: Konsumen Ditawari Pengembalian Dana Inden Fazzio, Ini Kata Yamaha

Akses menuju Jalan Lapangan Tembak, Cibubur, Jakarta Timur, ditutup sementara karena adanya revitalisasi Jembatan Cibubur hingga September 2022. Rekayasa lali lintas disiapkan oleh jajaran Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur.Dok. Sudin Perhubungan Jaktim Akses menuju Jalan Lapangan Tembak, Cibubur, Jakarta Timur, ditutup sementara karena adanya revitalisasi Jembatan Cibubur hingga September 2022. Rekayasa lali lintas disiapkan oleh jajaran Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur.

Mujiono juga mengatakan, revitalisasi itu dilakukan dengan meninggikan posisi jembatan untuk menghindari genangan ketika permukaan air Kali Cipinang meninggi.

Menurutnya, pihaknya melakukan sosialisasi kepada masyarakat pengguna jalan terkait penutupan Jalan Lapangan Tembak Cibubur itu.

"Karena ini baru hari pertama masih banyak warga yang belum tahu sehingga cukup lumayan ada kemacetan (tadi pagi)," ucap Mujiono.

Baca juga: Ada Pemeliharaan Jalan Tol Dalam Kota dan Soedijatmo Seminggu ke Depan

Mujiono mengimbau kepada masyarakat untuk mencari jalan alternatif lain selama proses revitalisasi Jembatan Cibubur.

"Imbauan kepada masyarakat yang biasa melalui Jalan Lapangan Tembak, terutama di depan Pasar Cibubur, mohon dihindari dulu sekitar Agustus sampai September karena ada pembangunan jembatan," kata Mujiono.

Sebagai alternatif, pengendara yang berasal dari arah Jalan Raya Bogor, baik dari Cililitan maupun Depok, dapat melalui Jalan Kiwi, kemudian menuju Jalan Raya PKP dan belok ke kanan menuju Jalan Kelapa Dua Wetan hingga menuju Jalan Raya Munjul atau Jalan Jambore.

Adapun bagi pengendara dari arah keluar tol Cibubur dan Cipayung atau Pondok Ranggon, bisa melalui Jalan Raya Munjul atau Jalan Jambore, kemudian menuju Jalan Kelapa Dua Wetan, lalu Jalan Raya PKP dan Jalan Kiwi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com