Dukung Asean Para Games, DAMRI Sediakan Layanan Rute Jakarta-Solo

Kompas.com - 02/08/2022, 18:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesia menjadi tuan rumah dari Asean Para Games 2022 yang diselenggarakan pada 30 Juli sampai 6 Agustus 2022 di Solo, Jawa Tengah.

Menyambut perhelatan tersebut, DAMRI gencarkan layanan bus AKAP dengan rute Jakarta-Solo. Untuk penonton dari Jakarta, ada dua titik keberangkatan bus DAMRI, yakni Pool DAMRI di Kemayoran dan Pulo Gebang.

Bagi pelanggan yang akan bepergian melalui Pool DAMRI Kemayoran, jadwal keberangkatan tersedia pukul 14.00 WIB. Sedangkan untuk keberangkatan melalui Pulo Gebang, jadwal keberangkatan tersedia pukul 15.00 WIB.

Baca juga: DAMRI Sediakan Angkutan untuk Dukung ASEAN Para Games 2022

Bus DAMRi di PontianakDOK. DAMRI Bus DAMRi di Pontianak

Tarif yang dikenakan untuk rute Jakarta-Solo tersebut adalah sebesar Rp 200.000. Layanan ini merupakan dukungan DAMRI untuk memeriahkan perhelatan Asean Para Games.

Akhmad Zulfikri, Corporate Secretary DAMRI mengatakan, dengan adanya layanan DAMRI yang memudahkan mobilitas transportasi dari Jakarta ke Solo, masyarakat dapat semakin mudah dalam mengunjungi perhelatan tersebut.

"Selain itu para atlet tentunya semakin bersemangat karena dihadiri oleh para pendukungnya,” kata Fikri dalam siaran resmi yang Kompas.com terima, Selasa (2/8/2022).

Baca juga: Konsumen Ditawari Pengembalian Dana Inden Fazzio, Ini Kata Yamaha

Pelanggan juga dapat menggunakan layanan angkutan ini untuk kepentingan lainnya, seperti mengunjungi keluarga, berpergian dinas, hingga mengunjungi tempat-tempat wisata yang ada di Solo.

“Pelanggan yang ingin menikmati layanan Jakarta – Solo dapat memesan tiket keberangkatan melalui aplikasi Traveloka, Redbus, atau membeli secara langsung dengan mengunjungi terminal Pool DAMRI Kemayoran dan Pulo Gebang,” kata Fikri.

Demi mencegah penularan virus COVID-19, DAMRI selalu memastikan protokol kesehatan berjalan secara ketat. Masyarakat yang akan bepergian ke luar kota wajib mengikuti syarat ketentuan yang ditetapkan DAMRI, di antaranya:

- Wajib mendapatkan vaksin dosis ketiga (booster);

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.