Harga Taksi Terbang EHang 216 Jika Minat Meminang

Kompas.com - 11/09/2021, 09:02 WIB
Prestige Image Motorcars memperkenalkan kendaraan udara otonom berpenumpang (AAV) EHang 216. KOMPAS.com/GilangPrestige Image Motorcars memperkenalkan kendaraan udara otonom berpenumpang (AAV) EHang 216.

JAKARTA, KOMPAS.com - Taksi terbang EHang 216 sudah mendarat di Indonesia. Saat ini kendaraan udara otonom berpenumpang itu sedang menunggu tahap supaya bisa resmi mengudara.

Presiden Direktur Prestige Image Motocars Rudy Salim, mengatakan, sebagai kendaraan baru di Indonesia, target market EHang 216 terperinci yaitu para pengusaha.

Baca juga: Jangan Nekat Terobos Genangan Air Pakai Motor, Ketahui Batas Amannya

"Memang ini tujuannya untuk pengusaha atau kalangan artis juga bisa, dan tidak menutup kemungkinan kalangan kepolisian atau dinas-dinas pemerintahan," katanya di Jakarta, Jumat (10/9/2021).

Rudy mengatakan, EHang 216 akan dijual secepatnya. Tapi untuk saat ini mobil terbang tersebut masih tahap lulus uji regulasi di Departemen Perhubungan.

Prestige Image Motorcars memperkenalkan kendaraan udara otonom berpenumpang (AAV) EHang 216.KOMPAS.com/Gilang Prestige Image Motorcars memperkenalkan kendaraan udara otonom berpenumpang (AAV) EHang 216.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Sebetulnya kita sudah mau jual. Tapi kalau kita jual tapi perijinannya belum selesai kan percuma, kita akan ikuti perizinan dan regulasi yang ada di Indonesia sesuai dengan proses dan prosedur yang berlaku. Setelah itu keluar kita siap," katanya.

Baca juga: Dibanderol Rp 650 Juta, Spesifikasi Aprilia RS 660 Bisa untuk Balap

Rudy enggan memberikan bocoran berapa harga Autonomous Aerial Vehicle (AAV) berteknologi listrik yang diproduksi oleh Guangzhou EHang Intelligent Technology Co. Ltd tersebut.

"Belum tau nanti segera kita kabari," katanya.

Meski demikian, kisaran harga EHang 216 terkuak dari Ketua MPR sekaligus Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo.

"Rp 8 miliaran, sekarang masih satu unit," kata Bamsoet panggilannya saat perkenalan EHang 216 di kantor baru PP IMI di kawasan GBK, Jakarta, Jumat (10/9/2021).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.