Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tim Aprilia MotoGP Mulai Diincar Sponsor Besar

Kompas.com - 30/07/2022, 09:42 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Penampilan gemilang Aleix Espargaro dan Maverick Vinales di MotoGP 2022 langsung berpengaruh positif bagi tim Aprilia Racing.

Berkat performa kedua pebalap yang selalu tampil maksimal di setiap seri, sejumlah sponsor diklaim mulai merapat ke pabrikan asal Italia tersebut.

Apalagi Aprilia Racing merupakan salah satu tim pabrikan yang belum memiliki sponsor utama di MotoGP 2022.

Baca juga: Motor Listrik Mirip Vespa S Dijual Cuma Rp 12 Juta

Pembalap Aprilia Racing Team Gresini asal Spanyol, Maverick Vinales (kanan) berlatih bersama timnya saat sesi latihan bebas balapan MotoGP GP Indonesia di Sirkuit Internasional Mandalika, Kuta Mandalika, Lombok Tengah, Jumat (18/3/2022).AFP/BAY ISMOYO Pembalap Aprilia Racing Team Gresini asal Spanyol, Maverick Vinales (kanan) berlatih bersama timnya saat sesi latihan bebas balapan MotoGP GP Indonesia di Sirkuit Internasional Mandalika, Kuta Mandalika, Lombok Tengah, Jumat (18/3/2022).

Dengan status tim pabrikan, semestinya sponsor besar tidak sulit untuk didapatkan. Seperti halnya Honda (Repsol), Yamaha (Monster Energy), KTM (Red Bull) atau Ducati (Lenovo).

Seperti diketahui, sejak kembali ke MotoGP, tim ini hanya dikenal sebagai Aprilia Racing, tanpa embel-embel lainnya.

“Ya, saat ini kami memang tidak punya sponsor utama,” ujar CEO Aprilia Racing Massimo Rivola, disitat dari Speedweek (29/7/2022).

Baca juga: Intip Spesifikasi Blade KU, Mobil Listrik Paling Murah di PEVS 2022

Meski begitu, ia mengklaim bahwa Aprilia sedang diincar sejumlah sponsor besar, yang akan mendukung tim balap pada musim 2023.

"Saya dapat melaporkan jika sponsor besar mulai menyadari dan mencari kami. Itu adalah pertanda yang bagus. Saya berharap kami menemukan satu (sponsor). Jika ingin kompetitif, kami butuh anggaran sesuai," ucap Rivola.

Sementara itu, Rivola juga mengaku bahwa saat ini Aprilia tengah menjajaki negosiasi dengan perusahaan Italia, Spanyol, dan juga Red Bull.

"Ya, kami sedang dalam pembicaraan. Perlu juga dipertimbangkan apa Red Bull Group mendukung tim kedua, seperti di F1," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com