Tim Aprilia MotoGP Mulai Diincar Sponsor Besar

Kompas.com - 30/07/2022, 09:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Penampilan gemilang Aleix Espargaro dan Maverick Vinales di MotoGP 2022 langsung berpengaruh positif bagi tim Aprilia Racing.

Berkat performa kedua pebalap yang selalu tampil maksimal di setiap seri, sejumlah sponsor diklaim mulai merapat ke pabrikan asal Italia tersebut.

Apalagi Aprilia Racing merupakan salah satu tim pabrikan yang belum memiliki sponsor utama di MotoGP 2022.

Baca juga: Motor Listrik Mirip Vespa S Dijual Cuma Rp 12 Juta

Pembalap Aprilia Racing Team Gresini asal Spanyol, Maverick Vinales (kanan) berlatih bersama timnya saat sesi latihan bebas balapan MotoGP GP Indonesia di Sirkuit Internasional Mandalika, Kuta Mandalika, Lombok Tengah, Jumat (18/3/2022).AFP/BAY ISMOYO Pembalap Aprilia Racing Team Gresini asal Spanyol, Maverick Vinales (kanan) berlatih bersama timnya saat sesi latihan bebas balapan MotoGP GP Indonesia di Sirkuit Internasional Mandalika, Kuta Mandalika, Lombok Tengah, Jumat (18/3/2022).

Dengan status tim pabrikan, semestinya sponsor besar tidak sulit untuk didapatkan. Seperti halnya Honda (Repsol), Yamaha (Monster Energy), KTM (Red Bull) atau Ducati (Lenovo).

Seperti diketahui, sejak kembali ke MotoGP, tim ini hanya dikenal sebagai Aprilia Racing, tanpa embel-embel lainnya.

“Ya, saat ini kami memang tidak punya sponsor utama,” ujar CEO Aprilia Racing Massimo Rivola, disitat dari Speedweek (29/7/2022).

Baca juga: Intip Spesifikasi Blade KU, Mobil Listrik Paling Murah di PEVS 2022

Meski begitu, ia mengklaim bahwa Aprilia sedang diincar sejumlah sponsor besar, yang akan mendukung tim balap pada musim 2023.

"Saya dapat melaporkan jika sponsor besar mulai menyadari dan mencari kami. Itu adalah pertanda yang bagus. Saya berharap kami menemukan satu (sponsor). Jika ingin kompetitif, kami butuh anggaran sesuai," ucap Rivola.

Sementara itu, Rivola juga mengaku bahwa saat ini Aprilia tengah menjajaki negosiasi dengan perusahaan Italia, Spanyol, dan juga Red Bull.

"Ya, kami sedang dalam pembicaraan. Perlu juga dipertimbangkan apa Red Bull Group mendukung tim kedua, seperti di F1," kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.