Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Faktor yang Bikin Mitsubishi Pajero Sport Digemari Konsumen

Kompas.com - 26/07/2022, 11:42 WIB
Aditya Maulana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Mitsubishi Pajero Sport merupakan Sport Utility Vehicle (SUV) andalan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) di pasar otomotif dalam negeri. Bahkan, model ini penyumbang model paling laris di keluarga Mitsubishi selain Xpander dan Colt L300.

Alhasil, Pajero Sport ini berhasil menguasai pangsa pasar SUV bermesin 2.500 cc. Hal ini membuktikan bahwa SUV medium ini disukai karena memiliki banyak kelebihan.

Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI mengatakan, dengan beragam pengembangan dan penyempurnaan, tentunya menjadikan Pajero Sport ini SUV yang tangguh, lebih mewah dan dilengkapi dengan fitur dan teknologi mutakhir, yang menjadikannya SUV istimewa, raja dari SUV.

Baca juga: Ini Sederet Keunggulan yang Bikin New Pajero Sport Laku Keras di Tanah Air

"Dengan segala keunggulan yang dilengkapi Pajero Sport, kami berharap model ini mendapatkan penerimaan yang lebih baik lagi, sekaligus dapat menjadi partner Anda," tutur Nakamura beberapa waktu lalu.

Berikut beberapa kelebihan Mitsubishi Pajero Sport, yaitu memiliki ground clearance ideal 218 milimeter, dibekali dengan empat sensor di depan dan empat sensor di belakang yang bertugas untuk menjalankan fitur-fitur keamanan.

Mitsubishi Pajero Sport di IIMS Hybrid 2022KOMPAS.com/STANLY RAVEL Mitsubishi Pajero Sport di IIMS Hybrid 2022

Selain itu, Mitsubishi Pajero Sport juga dilengkapi dengan fitur Active Stability and Traction Control (ASTC) yang membuat pengendalian mobil jadi lebih baik dalam berbagai kondisi jalan dan cuaca.

Mitsubishi Pajero Sport punya fitur Ultrasonic Miss-acceleration Mitigation System (UMS) yang sangat berguna jika tiba-tiba pengemudi panik hendak melakukan rem mendadak atau panic braking malah menekan pedal gas.

Bukan hanya itu, Pajero Sport juga dilengkapi Electronic Brake Distribution sehingga pengereman mobil dapat lebih aman dan nyaman karena distribusi pengereman diatur secara elektronis.

Terakhir, pernah mendapatkan penghargaan The Best All Rounder dari salah satu holding media otomotif.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com