Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Melihat dari Dekat Mobil Balap Formula E di PEVS 2022

Kompas.com - 26/07/2022, 10:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perhelatan pameran kendaraan listrik Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022, resmi pada Jumat (22/7/2022) hingga 31 Juli 2022.

Dalam pameran ini, setidaknya ada 50 peserta yang turut meramaikan. Mulai dari pelaku industri mobil atau motor listrik, hingga perusahaan pendukungnya seperti produsen baterai, dinamo, dan sebagainya.

Tak hanya itu, pameran kendaraan listrik ini juga menghadirkan mobil balap Formula E yang sebelumnya sempat dipamerkan pada ajang car free day di Bundaran HI beberapa waktu lalu.

Baca juga: Prinsipal Chery Mau Bangun Pusat Litbang di Indonesia

Bagi pengunjung yang ingin melihat lebih dekat replika mobil balap ini, bisa langsung mendatangi hall C2 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Sebagai informasi, mobil yang dipamerkan merupakan Gen-2 atau generasi kedua dari kendaraan yang dilagakan di ajang Formula E.

Dilansir dari laman resmi FIA Formula E, mobil balap listrik ini memiliki panjang 5.160 mm, lebar 1.770 mm, dan tinggi 1.050 mm.

Mobil Balap Formula EKompas.com/ApridaMegaNanda Mobil Balap Formula E

Mobil ini dilengkapi dengan baterai sebesar 52 kilowatt hour (kWh), yang mampu menghasilkan tenaga 250 kilowatt atau setara dengan 335 tenaga kuda (tk). Dengan jarak 0-100 km per jam (kpj) dapat ditempuh dalam 2,8 detik dan mencapai kecepatan tertinggi 280 kpj.

Selain itu, mobil balap bertenaga listrik ini juga dilengkapi dengan sistem rem yang memanfaatkan energi genetik dari putaran roda untuk diubah ke energi listrik yang akan dikembalikan ke baterai.

Sedangkan, untuk ban yang digunakan pada mobil ini adalah ban keluaran Michelin yang memiliki lebar 245 mm dan 305 mm dengan ukuran pelek 18 inci.

Sebagai informasi pameran kendaraan listrik PEVS resmi dibuka pada 22 Juli hingga 31 Juli 2022. Dalam pameran ini, ada setidaknya 50 peserta yang turut meramaikan. Termasuk pelaku industri mobil atau motor listrik, hingga perusahaan pendukungnya seperti produsen baterai, dinamo dan sebagainya.

Baca juga: GR Yaris AP4 Sukses Bawa Tim TGRI Menjuarai Kejurnas Sprint Rally Indonesia 2022 di Malang

Adapun untuk tiket masuk PEVS 2022 bisa dibeli dengan harga Rp 30.000 per orang selama weekdays (Senin-Kamis) dan Rp 50.000 pada weekend (Jumat-Minggu). Tiket dapat dibeli di situs resmi www.dyandratiket.com.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com